Breaking News:

Jelang Kick Off Babak 8 Besar, PSIM Yogyakarta Lakukan Ziarah ke Makam Raja-raja Mataram

Jelang kick off babak 8 besar Liga 2 2021 dimulai, PSIM Yogyakarta melaksanakan tradisi ziarah ke makam raja-raja Mataram yang terletak di kawasan

Dok PSIM
Pemain PSIM berfoto sebelum melaksanakan ziarah ke makam raja-raja Mataram, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jelang kick off babak 8 besar Liga 2 2021 dimulai, PSIM Yogyakarta melaksanakan tradisi ziarah ke makam raja-raja Mataram yang terletak di kawasan Kotagede dan Imogiri, Kamis (9/12/2021).

Tradisi ini memang kerap dilaksanakan bagi seluruh pemain dan ofisial tim PSIM Yogyakarta jika hendak memulai kompetisi sepak bola Tanah Air.

Sekretaris PSIM Yogyakarta Jarot Sri Kastawa mengatakan ziarah yang dilakukan pada malam hari itu bermaksud untuk mendoakan para leluhur, karena sampai saat ini PSIM Yogyakarta tak lepas dari membawa nama besar leluhur kerajaan Mataram.

“Tujuan utama tentu untuk mendoakan leluhur kita karena kan kita membawa nama besar kerajaan Mataram, mudah-mudahan semangat juang yang dimiliki leluhur kita terdahulu mampu diresapi pemain, sehingga seluruh pemain mampu menunjukkan semangat juang yang sama di babak delapan besar nanti,” ujar Jarot.

Baca juga: Wakil Wali Kota Yogyakarta Berharap Polsek Ramah Anak Tetap Penuhi Hak ABH

Mulanya, rombongan PSIM memulai rangkaian ziarah ke makam raja-raja Mataram di Kotagede, setelah itu dilanjutkan ke kompleks raja-raja Mataram di kawasan Imogiri.

“Rangkaiannya kan memang seperti itu, dari Kotagede kemudian ke kita ziarah ke Makam Imogiri,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, striker anyar tim berjuluk Laskar Mataram, Iqmal Nur Samsu mengatakan mengikuti rangkaian kegiatan tradisi bersama pemain PSIM ini merupakan hal baru baginya.

“Alhamdulillah sudah bisa berziarah ke Makam Raja Mataram dan mendoakan secara langsung. Ini baru pertama kalinya saya berziarah ke Makam Raja Mataram,” jelas eks pemain Persijap Jepara ini.

Seperti diketahui, sepak mula babak 8 besar Liga 2 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2021. Sedangkan PSIM baru akan memulai laga pertamanya melawan Dewa United, Kamis (16/2021) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Di sisi lain saat ini PSIM sudah memiliki dua amunisi tambahan untuk menatap padatnya jadwal babak 8 besar Liga 2 2021, yakni Iqmal Nur Samsu, dan Jefri Wibowo.

Baca juga: Kekecewaan Shin Tae-yong Meski Timnas Indonesia Menang atas Kamboja : Pemain Anggap Enteng Lawan

Sedangkan untuk satu pemain lagi kabarnya adalah Nurhidayat Haji Haris yang akan mengisi posisi bek tengah bersama Purwaka Yudi, Sunni Hizbullah, dan Jodi Kustiawan.

Dengan mendatangkan eks PSG Pati ini maka PSIM tak perlu khawatir lagi ketika timnya dilanda badai cedera di posisi bek tengah. Bahkan menurut kabar terakhir, Purwaka Yudi masih diragukan untuk tampil di babak 8 besar besok. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved