Pilpres 2024

Hasil Survei Calon Presiden PILPRES 2024 oleh Lima Lembaga Survei, Siapa Paling Unggul?

Nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan selalu menempati tiga besar survei calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
kolase/dok Tribunnews.com
Jika Maju Pilpres, Prabowo, Anies, Ganjar, Siapa Menang? Ini Peta Elektabilitas 5 Lembaga Survei 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan selalu menempati tiga besar survei calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Ketiganya memiliki elektabilitas lebih unggul dibandingkan dengan sejumlah tokoh nasional lainnya, mulai dari Agus Harimurti Yudhonyono, Airlangga Hartarto, Puan Maharani, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno serta sejumlah nama lainnya.

Sejumlah lembaga survei pun terus melakukan survei untuk melihat elektabilitas tokoh-tokoh yang berpeluang maju atau dicalonkan di Pilpres 2024 mendatang.

Survei-survei calon presiden dan wakil presiden ini diprediksi akan terus berlangsung hingga jelang pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden pada 2024 mendatang.

Terus bagaimana hasil survei  dari sejumlah lembaga survei yang paling terbaru?

Dikutip Tribunjogja.com dari Tribunnews.com, berikut hasil survei calon presiden yang dilaksanakan oleh lima lembaga survei :

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia mengeluarkan hasil temuan terbarunya terkait dengan peta elektoral sosok calon presiden ( capres ) jelang Pemilu 2024 mendatang.

Survei digelar pada periode 2-6 November 2021 melibatkan 2.020 responden berusia di atas 17 tahun dengan rincian sampel basis 1.220 orang dan oversample 800 responden.

Metode survei menggunakan metode simple random sampling. Ukuran sampel basis memiliki toleransi kesalahan sekitar kurang lebih 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved