Breaking News:

Bupati Klaten Sri Mulyani Kembali Raih Natamukti Award

Secara virtual Sri Mulyani menerima penghargaan diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten Ronny Roekmito

Ist
Bupati Klaten Sri Mulyani Kembali Raih Natamukti Award 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Kabuputen Klaten, Sri Mulyani kembali raih Natamukti Award di tahun 2021.

Berbeda dengan kategori sebelumnya tahun 2020, penghargaan kali ini diraih dalam kategori pemerintah daerah Kabupaten Klaten secara aktif menumbuhkan dan mengembangkan wawasan kewirausahaan kepada desa trans sejahtera melalui kegiatan pelatihan penunjukan wirausaha baru dibidang boga.

Secara virtual Sri Mulyani menerima penghargaan diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten Ronny Roekmito di Ruang Rapat B2 Kantor Bupati Klaten, Kamis (09/12/2021).

Penghargaan itu disampaikan secara virtual oleh Hermawan Kartajaya selaku founder ICSB, dan didukung Teten Masduki Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia yang diwakili oleh Arif Rahman Sekretaris Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dan disaksikan Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Natamukti award diinisiasi oleh International Council for Small Business (ICSB), yang merupakan wadah apresiasi bagi kepala daerah, yang sukses dalam membangun tata kelola dan kemandirian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerahnya pada masa pandemi covid-19.

Termasuk di dalamnya, upaya promosi UMKM lokal serta mendorong peningkatan kualitas produk , serta membangun ekosistem usaha.

Arif Rahman Sekretaris Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia tersebut sangat mengapresiasi adanya penghargaan Natamukti award yang diselenggarakan ICSB.

Ia juga menyampaikan terimakasih atas perhatian ICSB kepada kepala daearah dan pelaku usaha.

Ia juga berharap penghargaan ini bisa untuk selalu memotivasi kepada semua pihak terutama memotivasi pimpinan daerah untuk memberikan perlindungan dan pemberdayaan kepada usaha mikro kecil dan menengah.

Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh pimpinan Kabupaten/Kota se-Indonesia yang menerima penghargaan Natamukti award 2021.

“Kami mengucapkan selamat, semoga upaya yang dilakukan selama ini mampu mendorong pertumbuhan UMKM dan menginspirasi daerah lain untuk lebih mengembangkan potensi local didaerahnya. Kita juga mengajak untuk menciptakan suatu ekosistem meningkatkan nilai tambah, inovasi menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan konsumsi produk atau jasa buatan dalam negeri,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved