Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Polres Klaten Kirim 3 Truk berisi Bantuan Logistik dan Ratusan APD untuk Korban Semeru

Polres Klaten berangkatkan bantuan logistik untuk korban Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (9/12/2021).

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo saat melepas secara resmi iring-iringan bantuan logistik bagi korban erupsi Gunung Semeru, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNJOGHA.COM, KLATEN - Polres Klaten berangkatkan bantuan logistik untuk korban Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (9/12/2021).

Adapun bantuan logistik yang diberikan berupa bahan makanan cepat saji, susu, selimut hingga pakaian bagi anak-anak korban erupsi gunung tersebut.

"Hari ini kita melaksanakan bakti sosial, ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh anggota Polres Klaten. Baik yang di Polres maupun yang di Polsek dan ibu-ibu bhayangkari," ujar Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo di sela-sela pelepasan.

Baca juga: Bantu Korban Semeru, Bupati Klaten Sri Mulyani Galang Donasi dari ASN dan Masyarakat

Menurut Kapolres, bantuan dari keluarga besar Polres Klaten itu diberangkatkan dengan menggunakan 3 unit truk dan mendapat pengawalan dari jajaran Satlantas Polres Klaten.

"Tujuan kita mengirimkan bantuan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang," ucapnya.

Sebelum mengirimkan bantuan, lanjut Kapolres, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan petugas yang bertugas di daerah yang terkena bencana erupsi itu.

"Kita sebelumnya sudah lakukan koordinasi terkait apa saja kebutuhan yang diperlukan oleh para pengungsi Gunung Semeru itu," ucapnya.

Baca juga: Peduli Korban Erupsi Semeru, Polwan RI Salurkan Bansos dan Gelar Trauma Healing

Diakui Eko, selain mengirim bantuan pangan, pihaknya juga mengirimkan bantuan berupa baju alat pelindung diri (APD).

Hal itu, lanjut Eko sangat dibutuhkan oleh para relawan yang bertugas dalam membantu penanggulangan erupsi gunung tertinggi di Pulau Jawa itu.

"Baju APD juga kita kirimkan tadi. Itu sangat dibutuhkan oleh relawan-relawan saat ini. Baju APD itu kita kirim sebanyak 275 pcs," tambahnya.

Sementara itu, pantauan Tribunjogja.com di Mapolres Klaten, pelepasan pemberangkatan bantuan logistik untuk korban Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur itu dilakukan di halam depan Polres setempat sekitar pukul 10.07 WIB. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved