Breaking News:

Liga Champions

Chelsea Tergelincir ke Posisi Dua Klasemen Grup H Liga Champions, Lolos 16 Besar UCL

Zenit Saint Petersburg menahan Chelsea imbang 3-3 pada pertandingan Liga Champions

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Olga MALTSEVA / AFP
Striker Chelsea Romelu pada pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Zenit St. Petersburg dan Chelsea di stadion Gazprom Arena di Saint Petersburg pada 9 Desember 2021. 

Tribunjogja.com -- Chelsea tergelincir ke posisi kedua di klasemen Grup H Liga Champions setelah kebobolan gol [ada menit terakhir lawan Zenit Saint Petersburg, Kamis (9/12/2021).

Zenit Saint Petersburg menahan Chelsea imbang 3-3 pada pertandingan Liga Champions. The Blues tidak mampu memenangkan thriller enam gol karena mereka kebobolan gol menit terakhir.

Chelsea memulai pertandingan dengan dominasi dan mendapat gol pembuka melalui Timo Werner, dua menit setelah pertandingan dimulai. The Blues nyaris menggandakan keunggulan mereka beberapa kali tetapi gagal di depan gawang.

Zenit bertahan di babak pertama. Namun, mereka terus mengancam lini belakang Chelsea dengan serangan balik yang cepat. Claudinho mencetak gol penyeimbang bagi tuan rumah pada menit ke-38 sebelum Sardar Azmoun membuat mereka unggul tiga menit kemudian.

Chelsea melakukan comeback di babak kedua. Romelu Lukako kembali menyamakan kedudukan dua menit setelah waktu menunjukkan satu jam. Ketika Werner menyelesaikan brace-nya di menit ke-85, sepertinya Chelsea sudah mencapai tujuannya.

Namun, tidak butuh waktu lama sebelum Zenit merusak malam mereka. Magomed Ozdoyev mengubah skor menjadi 3-3 dengan melepaskan tendangan voli sensasional dari tepi kotak penalti.

Juventus lolos sebagai pemimpin grup setelah mengalahkan Malmo di pertandingan grup lainnya. Zenit lolos ke Liga Europa saat mereka finis ketiga di belakang Chelsea. Malmo finis keempat saat mereka mengakhiri kompetisi dengan satu poin.

Berikut daftar tim lolos ke babak 16 Liga Champions, Kamis (9/12/2021).

Confirmed group winners

1. Ajax (NED)

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved