Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Pemkab Magelang Tunggu Juknis Terkait Aturan Pembatalan PPKM Level 3 Saat Nataru

Pemkab Magelang masih menunggu aturan natal dan tahun baru ( nataru) setelah adanya pembatalan penerapan PPKM Level 3 oleh pemerintah pusat.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kabupaten Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang masih menunggu aturan natal dan tahun baru ( nataru) setelah adanya pembatalan penerapan PPKM Level 3 oleh pemerintah pusat.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menjelaskan, pihaknya belum menerima petunjuk teknis (juknis) akan adanya perubahan aturan pada nataru.

"Kami masih menunggu instruksi Inmendagrinya. Pada prinsipnya kami mempedomani dan mengikuti kebijakan pemerintah terkait masa libur natal dan tahun baru," ucapnya saat dikonfirmasi Tribunjogja.com, pada Rabu  (08/12/2021).

Ia menambahkan, pemerintah Kabupaten Magelang tengah berfokus untuk menurunkan status PPKM menjadi level 1 pada pergantian tahun nanti.

Baca juga: Daftar Destinasi Wisata di Kabupaten Magelang yang Diizinkan Buka Saat Libur Nataru

Sehingga, perluasan vaksinasi terus dilakukan dengan melibatkan banyak pihak.

"Betul, untuk turun level 1 capaian target vaksinasi harus mencapai 70 persen. Kami terus mengupayakan dengan bekerja sama dengan semua pihak, agar target tersebut dapat terealisasikan," terangnya.

Untuk diketahui capaian vaksinasi di Kabupaten Magelang yakni, pada dosis pertama sudah mencapai 667.701 orang atau 64,88 persen, dosis kedua mencapai 401.867 orang atau 39,05 persen, dan dosis ketiga mencapai 2.898 orang atau 0,28 persen.

Dengan total  suntikan mencapai 1.072.467 orang  atau 52,10 persen dari target sasaran 1.029.210 orang. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved