Breaking News:

Berita Liga 1

Dua Poin PSS Sleman Sirna oleh Sang Mantan 

PSS Sleman gagal membawa tiga poin yang sudah di depan mata dari Persipura Jayapura pada lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1 2021, Selasa (7/12/2021).

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Mona Kriesdinar
Dok PSS
SERI - Juninho merangsek ke pertahanan Persipura Jayapura pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12/2021) sore. Laga ini berakhir seri 1-1. 

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - PSS Sleman gagal membawa tiga poin yang sudah di depan mata dari Persipura Jayapura pada lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1 2021, Selasa (7/12/2021).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah itu Super Elang Jawa ditahan imbang Persipura Jayapura dengan skor 1-1.

Kemenangan di depan mata para penggawa PSS Sleman harus sirna oleh mantan pemainnya, Yevhen Bokhashvili setelah mencetak gol pada pengujung babak kedua.

Ia berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit 90 +1, setelah memanfaatkan umpan Hedipo Gustavo dan keluar dari kawalan Mario Maslac.

Menariknya seusai mencetak angka Yevhen enggan melakukan selebrasi.

Sementara itu, gol PSS Sleman dicetak dari sontekan Nemanja Kojic memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit ke-76. Situasi itu terjadi saat Aaron Evans melakukan lemparan ke dalam yang langsung menuju kotak penalti lawan, namun kiper Persipura, Fitrul Dwi Rustapa dan pemain belakangnya tak mampu mengantisipasi bola dengan baik.

Sejak awal laga PSS Sleman lebih banyak bertahan.

Babak pertama Persipura berhasil membukukan empat tembakan ke gawang namun tidak ada satupun gol yang bersarang.

Masuk babak kedua, PSS Sleman berusaha keluar dari tekanan Persipura, beberapa peluang pun didapat melalui tendangan bebas dan tusukan dari Juninho di pertengahan babak kedua.

Namun Upaya itu belum membuahkan hasil.

Sementara peluang emas Persipura kembali didapat pada menit 60 melalui kerja sama dari Elisa Yahya dan Gunansar Mandowen. Tapi sepakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Miswar Saputra.

Skor pun bertahan 1-1 hingga peluit panjang ditiupkan oleh pengadil lapangan, Aprisman Aranda. Dengan hasil ini, PSS Sleman kini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 20 poin.

Sedangkan Persipura belum beranjak dari zona degradasi, tepatnya posisi 17 dengan 10 poin. (tsf)

Baca Tribun Jogja edisi Rabu 08 Desember 2021 halaman 01

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved