Breaking News:

Liga Champions

Bayern Munchen vs Barcelona: Prediksi Susunan Pemain, Statistik Kunci dan Kabar Terkini

Xavi Hernandez bersiap untuk ujian terbesarnya saat tim Barcelona-nya menghadapi Bayern Munich di Allianz Arena pertengahan pekan ini.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
twitter.com/ChampionsLeague
Bayern Munchen vs Barcelona, Liga Champions 

TRIBUNJOGJA.COM- Barcelona akan berjuang untuk bertahan di Liga Champions ketika mereka berhadapan dengan Bayern Munich di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) pukul 03.00 WIB.

Xavi Hernandez bersiap untuk ujian terbesarnya saat tim Barcelona-nya menghadapi Bayern Munich di Allianz Arena pertengahan pekan ini. Tim tamu berada dalam posisi genting menjelang pertandingan ini, dengan Benfica yang berada di posisi ketiga bernafas lega.

Barcelona saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup E, unggul dua poin dari raksasa Portugal itu. Tetapi dengan rekor head to head yang lebih rendah melawan Benfica, pemenang Liga Champions lima kali itu menghadapi risiko tersingkir dari babak grup untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.

Namun demikian, pasukan Xavi memiliki nasib di tangan mereka sendiri, karena kemenangan melawan Bayern dapat membantu mereka secara otomatis mengamankan tempat di babak sistem gugur.

Namun setelah kebobolan 11 gol dalam dua pertandingan terakhir melawan Bayern, kepercayaan diri di kubu Catalan tidak terlalu tinggi. Apalagi setelah kekalahan mengecewakan dari Real Betis pada akhir pekan yang memperpanjang jarak antara mereka dan pemimpin liga Real Madrid menjadi 16 poin.

Ini adalah situasi yang sama sekali berbeda bagi Bayern, yang kemenangan kontroversialnya atas Borussia Dortmund pada akhir pekan membantu mereka memperbesar keunggulan mereka menjadi empat poin di puncak klasemen Bundesliga.

Mereka menuju ke laga ini dengan rekor kemenangan seratus persen di Liga Champions musim ini, setelah memenangkan semua lima pertandingan mereka sejauh ini, termasuk kemenangan 3-0 atas Barcelona di Nou Camp.

Terlepas dari keuntungan tuan rumah di leg ini, bagaimanapun, Bayern tidak mungkin memiliki banyak dukungan di Allianz Arena. Mengingat meningkatnya infeksi COVID-19 di negara bagian Bavaria, pihak berwenang sekali lagi mengamanatkan kebijakan Geisterspiel, yang berarti tidak akan ada penggemar yang diizinkan masuk ke stadion.

Itu tidak akan membuat segalanya lebih mudah bagi Barcelona, yang telah berjuang untuk menemukan posisi mereka di antara yang terbaik di Eropa. Dan dengan Benfica menghadapi ujian yang relatif mudah melawan Dynamo Kyiv, apa pun selain keajaiban dapat menurunkan tim tamu ke Liga Eropa UEFA untuk paruh kedua musim ini.

Di kubu tuan rumah, Joshua Kimmich tidak mungkin kembali tepat waktu untuk pertandingan melawan Barcelona, yang merupakan pukulan besar bagi Julian Nagelsmann. Selain pemain internasional Jerman, ahli taktik Bayern Munich juga kehilangan Marcel Sabitzer, Bouna Sarr dan Josip Stanisic karena cedera.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved