Breaking News:

Liga Champions

Liga Champions: Komentar Pioli Jelang Laga Penentu AC Milan vs Liverpool

Jelang laga kontra Liverpool di Liga Champions, pelatih AC Milan Stefano Pioli menilai Liverpool bukan tim sempurna dan sangat bisa dikalahkan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
AFP/Paul Ellis
Mohamed Salah menembak penalti yang dapat diblok Mike Maignan di Liga Champions saat Liverpool vs AC Milan di Anfield. 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan berhadapan dengan Liverpool di matchday 6 fase grup Liga Champions. Liverpool bakal bermain tanpa beban karena sudah pasti lolos ke 16 besar Liga Champions, sedangkan AC Milan harus berjuang keras untuk mengalahkan the reds sembari berharap Porto dan Atletico Madrid bermain imbang. 

Meski peluang untuk melaju ke 16 besar bagi AC Milan tidak begitu besar, setidaknya anak asuh Stefano Pioli akan bermain semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik. 

Jelang laga kontra Liverpool, pelatih AC Milan Stefano Pioli pun menilai bahwa Liverpool bukan tim sempurna dan sangat bisa dikalahkan.

Trent Alexander-Arnold vs Ante Rebic di Liga Champions antara Liverpool vs AC Milan di Anfield di Liverpool, Inggris pada 15 September 2021.
Trent Alexander-Arnold vs Ante Rebic di Liga Champions antara Liverpool vs AC Milan di Anfield di Liverpool, Inggris pada 15 September 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Baca juga: Liga Champions: Strategi Liverpool di Laga Hidup Mati AC Milan

"Pengalaman menghadapi mereka musim ini memberi kami informasi dan kami tahu apa yang akan kami lakukan," ucap Pioli, sebagaimana dikutip Tribun Jogja dari Football Italia via kompas.com, Senin (6/12/2021).

"Kami tahu Liverpool pasti akan menyebabkan kami beberapa masalah, tetapi celah juga bisa terbuka karena mereka bukan mustahil untuk dikalahkan atau ditembus pertahanannya," imbuh Pioli.

“Kami ingin berada di posisi ini dan sekarang kami hanya bisa mencoba memberikan yang terbaik," ujar eks pelatih Inter Milan itu.

Liverpool bisa saja tampil "santai" karena sudah tak memilki kepentingan apa pun paa pertandingan ini. The Anfield Gang sudah pasti lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup B.  Mereka mengoleksi 15 poin dari lima laga.

Dikabarkan Juergen Klopp bakal menurunkan pemain lapis dua untuk meladeni Il Diavolo Rosso di San Siro.  Sementara itu, posisi 2-4 klasemen Grup B diisi oleh FC Porto (5 poin), AC Milan (4) dan Atletico Madrid (4).

Jadwal pertandingan

AC Milan menjamu Liverpool pada matchday keenam Grup B Liga Champions 2021-2022 di Stadion San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved