Breaking News:

Gerak Cepat, Sahabat Ganjar Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Erupsi Semeru

Aksi tanggap bencana ini pun diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Personel Sahabat Ganjar saat beraktivitas berasama para pengungsi terdampak erupsi Gunung Semeru, sembari menyerahkan bantuan, Senin (6/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Komunitas relawan Sahabat Ganjar turun langsung memberikan bantuan bagi korban Erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021) lalu.

Aksi tanggap bencana ini pun diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak.

Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah mengatakan, beberapa bantuan yang disalurkannya antara lain, makanan siap saji, air mineral, selimut, masker, karpet, berbagai jenis vitamin dan obat-obatan, pembalut, serta pakaian.

"Selain berupa barang, Sahabat Ganjar juga menyalurkan dana bantuan, yang diberikan kepada warga terdampak Erupsi Gunung Semeru ini, ya," ujarnya.

Baca juga: Ganjar Kirimkan Bantuan Logistik dan Relawan untuk Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Menurutnya, ketika erupsi Gunung Semeru terjadi, Sahabat Ganjar langsung berkoordinasi dengan para anggotanya di Jawa Timur, guna menggodog rencana aksi ini.

Karena itu, dalam waktu singkat, bantuan tersalurkan.

"Dengan keberadaan Sahabat Ganjar di setiap daerah, kami memiliki respon cepat saat terjadi bencana alam. Sehingga, bantuan bisa langsung dikoordinasikan, dan dikirimkan ke lokasi bencana untuk penduduk," katanya.

"Warga juga sangat antusias, mereka ikut serta bergotong-royong, membantu menurunkan, dan mengangkat barang bantuan dari kami kemarin," lanjut Indah.

Sementara perwakilan DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Kardiana, berharap bantuan dari para relawan ini, sanggup  meringankan beban warga, yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Baca juga: Beri Warning ke Wisatawan, Sahabat Ganjar Gulirkan Aksi Bersih-bersih Pantai Parangtritis Bantul

Belajar dari insiden ini, katanya, Sahabat Ganjar di seluruh Indonesia harus menjalin sinergi.

"Ya, Sahabat Ganjar diseluruh Indonesia harus senantiasa memperkuat ikatan tali silaturahmi, agar terjalin dengan baik, dan bisa memberi manfaat," ujarnya.

Sebagai informasi, relawan Sahabat Ganjar yang merupakan komunitas pendukung Ganjar Pranowo menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, pertama kali melangsungkan deklarasi di Yogyakarta pada 20 Juni 2021.

Hingga kini, komunitas ini sudah memiliki struktur resmi pengurus yang tersebar di 34 provinsi di penjuru tanah air. Bahkan, Sahabat Ganjar juga telah mengepakkan sayap sampai ke 17 negara di luar Indonesia. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved