Breaking News:

PSS vs Persipura

Dua Pilar PSS Sleman Absen Lawan Persipura

PSS dipastikan kehilangan dua pemain pilarnya pada laga lawan Persipura, pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Selasa (7/12/2021).

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Iwan Al Khasni
DOK PSS
Irkham Mila 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSS Sleman dipastikan kehilangan dua pemain pilarnya pada laga melawan Persipura Jayapura, pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/12/2021).

Kedua pemain tersebut ialah Irkham Zahrul Mila yang mengalami cedera, dan Derry Rachman Noor yang mendapat akumulasi kartu kuning.

“Kondisi yang lain kita tunggu konfirmasi dari tim medis sampai besok (hari ini). Semoga mereka bisa oke. Semoga kita dapat hasil positif," kata pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic kepada wartawan pada sesi jumpa pers, Senin (7/12/2021).

Saat ini penampilan Bagus Nirwanto dkk. mulai terlihat menanjak. Dari lima pertandingan terakhir, Super Elang Jawa hanya sekali kalah, dan saat ini menempati peringkat 11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan total 19 poin.

Berbeda dengan Persipura yang tengah terpuruk di peringkat 17 dengan hanya mengemas 9 poin, satu strip di atas juru kunci Persiraja Banda Aceh yang baru dapat 5 poin. Pertandingan ini akan menjadi pembuktian konsistensi PSS Sleman mendapat hasil positif. Pelatih asal Serbia itu juga menegaskan kepada para pemainnya tak perlu melihat kondisi Persipura saat ini.

Hal tersebut menurut Dejan berkaitan dengan penampilan setiap tim tidak selalu dalam kondisi baik, maupun terus-terusan terpuruk. Begitupun dengan Persipura, Dejan tak mau sesumbar meski lawannya sedang dalam kondisi tak baik.

"Saya tidak lihat kondisinya lawan, karena kalau anak-anak seperti biasa tetap kerja keras dan ada semangat besar dan disiplin, kita tidak ada masalah. Sejak awal pertandingan dulu kondisinya selalu naik turun, tapi saya sering bilang, hati kita harus lebih besar dari lawan-lawannya kalau kita mau menang. Persipura juga naik turun untuk tahun yang ini, kita harus tetap hati-hati, fokus dan disiplin karena paling penting besok (hari ini) dapat tiga poin," ujarnya.

Selain itu Dejan juga melihat semangat anak asuhnya sudah mulai kembali selepas kalah dari Persita Tangerang 0-1 dua pekan lalu. Waktu itu pemain PSS disebut Dejan sama sekali tak bermain dengan hati dan sungguh-sungguh.

Lain halnya dengan saat ini, Dejan juga mengatakan ingin para pemainnya menganggap semua pertandingan sama pentingnya. Sehingga dari sana dapat muncul motivasi untuk meraih hasil positif.

"Semangat saat ini pasti ada di anak-anak, itu bukan kunci tapi ada lainnya yang lebih penting. Gim kemarin kita bisa dapat hasil positif, dan harus tetap seperti itu. Kita tidak lihat gim besar atau kecil, yang penting mereka sadar kalau semua pertandingan penting dan poin tiga juga penting," bebernya.

Senada dengan Dejan, bek kiri PSS Sleman, Samsul Arifin juga mengatakan siap dengan laga ini dan bertekad merebut tiga poin dari Mutiara Hitam. Bagi pemain asal Surabaya ini tak ada pemain Persipura untuk diperhatikan secara khusus, tapi ia menyebut siap tampil baik dalam laga itu untuk membendung pemain Persipura mencetak gol.

"Saya secara tim siap dan secara mental, Insyaallah kita dapatkan lagi tren positif dan dapat poin," ungkapnya. (tsf)

Baca Tribun Jogja edisi Selasa 02 Desember 2021 halaman 01

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved