Breaking News:

Berbagi Bibit Buah, PAC PDI Perjuangan Gondokusuman Bertekad Wujudkan Yogya Sejuk dan Asri

PAC PDI Perjuangan Gondokusuman membagikan bibit pohon mangga manalagi dan jambu citra dalam upaya mewujudkan Yogyakarta Sejuk dan Asri.

Editor: ribut raharjo
Istimewa
Berbagi Bibit Buah, PAC PDI Perjuangan Gondokusuman Bertekad Wujudkan Yogya Sejuk dan Asri 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PAC PDI Perjuangan Gondokusuman membagikan bibit pohon mangga manalagi dan jambu citra dalam upaya mewujudkan Yogyakarta Sejuk dan Asri.

Langkah tersebut jadi bentuk nyata PDI Perjuangan menjaga lingkungan hidup dan jalankan program penghijauan.

"Kami PAC PDI Perjuangan Gondokusuman mengajak warga untuk menanami tanah lahan yang kosong dan pekarangan rumah dengan pohon buah buahan dengan harapan hasilnya bisa dikunsumsi untuk menambah asupan vitamin agar warga lebih sehat, Yogyakarta jadi lebih sejuk dan asri ke depan," kata Harjono, HARJONO Ketua PAC PDI Perjuangan Gondokusuman Yogyakarta, Selasa (7/12/2021).

Harjono menyebutkan penyerahan secara simbolis 100 bibit pohon buah Mangga harum manis dan jambu citra kepada warga kemantren Gondokusuman dilakukan pada hari Minggu (5/12/2021).

Ketua PAC PDI Perjuangan Gondokusuman didampingi wakil ketua PAC Agung Somali alias Aung dan Anak Ranting Terban Aan Sugianto.

"Terima kasih sudah memberikan bibit buah-buahan. Semoga ke depan bisa bertumbuh baik dan berbuah bermanfaat bagi warga di lingkungan Gondokusuman khususnya," kata Anna, mewakili warga Gondokusuman.

Fitri warga Gondokusuman yang lain menyatakan dirinya senang karena bisa mendapatkan bibit buah-buahan yang bisa ditanam di lingkungan.

"Terimakasih kepada PDI Perjuangan yang telah memberikan bantuan bibit buah buahan, semoga lingkungan di perkotaan menjadi asri," kata Fitri.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyatakan lewat #JogjaNandur berbagi bibit buah-buahan di seluruh wilayah Yogyakarta ada harapan kelestarian kawasan perkotaan bisa terwujud.

"Rawat dan pelihara tanaman buah yang dibagikan. PDI Perjuangan berkomitmen agar warga Yogyakarta ke depan memiliki tanaman produktif yang bisa hasilkan panen berlimpah, selain bisa dikonsumsi sebagai sumber vitamin kawasan Yogyakarta bisa lebih asri dan nyaman," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved