Breaking News:

Antisipasi Aktivitas Merapi, Bupati Klaten Sri Mulyani Perintahkan Selter Pengungsian Selalu Siaga

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya kesiapsiagaan guna mengantisipasi jika terjadi erupsi Gunung Merapi di waktu-waktu yang tak diperkirakan

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani saat Tribunjogja.com temui di Pasar Srago, Klaten, Minggu (6/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani, memerintahkan agar selter pengungsian Gunung Merapi untuk tetap disiagakan.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya kesiapsiagaan guna mengantisipasi jika terjadi erupsi Gunung Merapi di waktu-waktu yang tak diperkirakan.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Klaten memiliki 3 selter pengungsian yakni, selter Kebondalem Lor yang ada di Kecamatan Prambanan.

Selain itu ada pula Selter Menden di Kecamatan Kebonarum, serta Selter Demakijo di Kecamatan Karangnongko.

"Saya sudah minta selter pengungsian agar dirapikan dan dibersihkan untuk berjaga-jaga antisipasi Gunung Merapi," ujar Mulyani saat TribunJogja.com temui di Pasar Srago, Klaten, Senin (7/12/2021).

Diakui Mulyani, hingga saat ini aktivitas Merapi masih terpantau aktif dan sering mengeluarkan erupsi meski dalam skala kecil.

Ia pun telah meminta organisasi perangkat daerah (OPD) dan pihak kecamatan untuk selalu berkoordinasi dalam menyampaikan perkembangan terkini dari gunung tersebut.

"Untuk terkait kondisi Merapi saya juga sudah sampaikan ke seluruh OPD dan camat agar camat harus aktif koordinasi dengan forkopimcamnya," urainya.

Mulyani meminta selter agar tetap disiagakan karena berkaca kepada Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang baru saja mengalami erupsi.

"Ini menjadi perhatian dan kewaspadaan kita bersama semeru saat ini sedang bergejolak. Tentunya kita yang juga ada gunung di wilayah kita juga tetap waspada," imbaunya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved