Breaking News:

Tak Datang saat Ujian SKB, 5 Peserta CPNS Klaten Otomatis Dinyatakan Gugur

 Lima peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tidak datang saat jadwal tes

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Slamet saat ditemui di Pendopo Pemkab Klaten, Senin (6/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Lima peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tidak datang saat jadwal tes dilangsungkan.

Sebagaimana diketahui, jadwal tes SKB CPNS Pemerintah Kabupaten Klaten dilakukan di gedung Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Karanganyar, pada Kamis (2/12/2021) yang lalu.

Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Slamet mengatakan bahwa 5 peserta tersebut langsung gugur dari keikutsertaan seleksi CPNS Klaten tahun 2021.

"Ada 5 orang yang tidak datang ikut tes SKB. Mereka juga tidak ada kabar sehingga langsung dinyatakan gugur," ujarnya saat TribunJogja.com temui di Pendopo Pemkab Klaten, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Terima Surat Keputusan Mendikbudristek, ITNY Resmi Buka Prodi Magister Teknik Geologi

Menurut Slamet, sesuai jadwal yang ada, seharusnya terdapat 392 peserta tes SKB yang mengikuti tahapan seleksi itu. Namun, dari ratusan peserta itu 5 peserta yang tidak hadir.

"Tes SKB itu, dilakukan selama satu hari saja yang dibagi ke dalam empat sesi yang mana masing-masing sesi dibagi menjadi 100 peserta," urai dia.

Selanjutnya, kata dia bagi peserta yang telah mengikuti tes SKB akan menunggu pengumuman dan selanjutnya menunggu pemberkasan untuk diangkat menjadi CPNS Pemkab Klaten.

Menurut Slamet, pada tahapan sebelumnya, sebanyak 2.963 pelamar CPNS Kabupaten Klaten, dinyatakan lulus tahap seleksi administrasi.

Dari jumlah itu, 1.544 orang dinyatakan memenuhi ambang batas tes SKD dan 740 orang dinyatakan tak memenuhi nilai ambang batas.

Baca juga: Polres Bantul dan Jajaran Gelar Patroli dan Razia Knalpot Blombongan

Kemudian, peserta yang dinyatakan memenuhi ambang batas dan berhak mengikuti SKB hanya sebanyak 392 orang.

Hal itu, berdasarkan peringkat tertinggi sesuai dengan formasi yang ada.

Sekadar informasi, rekrutmen CPNS Kabupaten Klaten, Jawa Tengah formasi tahun 2021, Pemkab Klaten hanya mendapat kuota sebanyak 154 formasi.

Adapun rinciannya formasi untuk tenaga kesehatan sebanyak 117 dan tenaga teknis sebanyak 37 formasi. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved