Breaking News:

Berita Pendidikan Hari Ini

Libur Sekolah Ditiadakan Saat Nataru, Disdikbud Kabupaten Magelang Tingkatkan 3T

Disdikbud Kabupaten Magelang akan meningkatkan proses tracing, tracking, dan treatment (3T) secara acak di setiap sekolah yang gelar PTM.

Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi pendidikan 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebagai antisipasi terjadinya kenaikan kasus Covid-19 di lingkungan sekolah akibat peniadaan libur saat natal dan tahun baru (nataru), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang akan meningkatkan proses tracing, tracking, dan treatment (3T) secara acak di setiap sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Azis Amin Mujahidin mengatakan, proses 3T akan digelar setiap seminggu sekali.

Baca juga: Pembagian Rapor Peserta Didik di Kabupaten Magelang Ditunda hingga Januari 2022

"Dari awal PTM, proses 3T sudah dilakukan  berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan melalui tes swab acak. Apalagi, momen nataru  di mana mobilitas masyarakat diperkirakan akan lebih tinggi. Maka kewaspasaan harus lebih ditingkatkan," terangnya Senin (06/12/2021).

Ia menambahkan, sejauh ini pelaksanaan PTM berjalan lancar dengan tidak adanya temuan penularan di lingkungan sekolah.

Bahkan, setiap minggunya perluasaan sekolah dari tingkat PAUD, SD, dan SMP terus dilakukan.

"Sekarang 525 sekolah sudah menggelar PTM. Dari hasil evaluasi yang dilakukan setiap seminggu sekali selalu menunjukkan perkembangan. Alhamdullilah,  Tidak ada laporan penularan kasus," tutupnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved