Breaking News:

Kejurda PBSI DIY Tahun 2021 Resmi Digelar di GOR Finarsih Moyudan Sleman

Kejurda tersebut menjadi tolak ukur bagi organisasi PBSI DIY sekaligus sebagai sarana pembinaan prestasi olahraga bulutangkis di DIY

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Dok Humas KONI DIY
Foto bersama panitia Kejurda Bulutangkis DIY di Gor Finarsih, Moyudan, Sleman setelah pembukaan. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) DI Yogyakarta menyelenggarakan 'Daihatsu Kejuaraan Daerah (Kejurda) PBSI DIY Tahun 2021' di GOR Finarsih, Moyudan, Sleman, pada 7-12 Desember 2021.

Ajang itu diikuti oleh 44 klub bulutangkis se-DIY itu menghadirkan 505 atlet dengan 21 kelompok pertandingan, mulai dari kategori usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna, dewasa tunggal putra dan putri, kemudian ganda remaja sampai dengan ganda dewasa putra dan putri.

"Peserta adalah anggota klub PBSI DIY dengan jumlah klub resmi 62, Ajang ini digelar tanpa penonton namun bisa disaksikan lewat Numero Uno Youtube Channel. Hasil kejurda ini nantinya juga akan digunakan sebagai pedoman wakil DIY menuju Kejurnas (Bulutangkis) 2022," ujar Ketua Panitia, Sukiman.

Ketua Umum PBSI DIY, Suhartono, kejurda tersebut menjadi tolak ukur bagi organisasi PBSI DIY sekaligus sebagai sarana pembinaan prestasi olahraga bulutangkis di DIY.

Terlebih sebelumnya sempat vakum sekitar dua tahun karena pandemi Covid-19. 

Harapannya dengan ajang ini nantinya mampu menghasilkan atlet-atlet potensial yang dapat mewakili PBSI DIY pada ajang kejurnas mendatang.

Pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung mulai dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Daihatsu, Fina Sport, Victor, Waroeng Steak & Shake, Numero Uno, HSG Jewellery, mereka merupakan pihak sponsorship yang telah membantu penyelenggaraan kejuaraan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum I KONI DIY Pramana menyambut baik kegiatan kejurda tersebut.

Terlebih ajang ini diikuti oleh klub-klub dari empat kabupaten dan 1 kota se-DIY. 

Ia berharap melalui kejurda ini, para atlet dapat menggenjot prestasinya sehingga dapat bersaing juga di event yang lebih tinggi, seperti kejurnas hingga Pekan Olahraga Nasional (PON). 

"Dengan frekuensi pertandingan yang lebih banyak ketika itu diikuti oleh klub-klub, tentunya kesempatan untuk mendapatkan atlet-atlet juga lebih banyak. Kami menghaturkan apresiasi atas terlaksananya kejurda, dan mengucapkan terima kasih kepada Daihatsu dan sponsor lain yang telah membantu sehingga Kejurda PBSI DIY Tahun 2021 ini bisa terlaksana. Dengan harapan semoga berjalan baik, lancar dan selamat, dan tujuan utama kita adalah untuk mendapatkan atlet-atlet yang berbakat dan berprestasi supaya nanti bisa mewakili DIY ke ajang lebih tinggi lagi," tukasnya.(*)
 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved