Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Bupati Klaten Sri Mulyani Perintahkan Kendaraan Dinas Parkir di Kantor Pemkab saat Nataru

Kebijakan itu dilakukan agar kendaraan dinas milik Pemkab Klaten tidak digunakan oleh aparatur sipil negara (ASN) saat libur Natal dan tahun baru 2022

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Seorang pengendara melintas diantara deretan mobil dinas Pemkab Klaten yang parkir di kompleks kantor tersebut, Senin (6/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani memerintahkan semua kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten untuk diparkir di halaman kantor Pemkab setempat.

Kebijakan itu dilakukan agar kendaraan dinas milik Pemkab Klaten tidak digunakan oleh aparatur sipil negara (ASN) saat libur Natal dan tahun baru 2022.

"Untuk dihindari atau tidak dilakukan yaitu saat tanggal merah Nataru tidak menggunakan mobil (kendaraan) dinas," ujar Sri Mulyani saat Tribunjogja.com temui di Pasar Srago Klaten, Senin (6/12/2021).

Diakui Mulyani, jika ada ASN yang nekat memakai kendaraan dinas saat libur nataru dan saat itu tidak berkegiatan dinas maka akan ada sanksi yang menunggunya.

Baca juga: Jelang Libur Nataru, Objek Wisata di Klaten Diperketat, ASN Dilarang Cuti

Sanksi berupa dari sanksi ringan, sedang hingga berat tergantung dari pelanggaran yang dilakukan.

"Kalau untuk tugas saat libur dalam wilayah Klaten ya dibolehkan. Kalau di luar tugas ada yang ngeyel akan ada sanksi," urainya.

Selain itu, Mulyani juga menyebut saat libur nataru ASN yang bertugas di Pemkab Klaten juga dilarang untuk mengambil cuti.

Hal itu telah ia sampaikan kepada ASN saat rapat rutin mingguan.

Baca juga: Rencana PPKM Level 3 saat Natal dan Tahun Baru 2022, Begini Respon Bupati Klaten Sri Mulyani

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Jaka Sawaldi menambahkan kendaraan dinas yang boleh beroperasi saat libur Nataru adalah kendaraan yang dipergunakan untuk kepentingan dinas.

"Kalau tidak ada tugas dinas maka kendaraan dinasnya diparkir dikantor Pemkab," ucapnya.

Jaka mengatakan, beberapa kendaraa dinas uang bertugas saat libur nataru yakni kendaraan dinas Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta mobil ambulans.

"Libur natal dan tahun baru mulai tanggal 24 dan 25 Desember kendaraan dinas diparkir di Pemkab. Kalau kendaraan seperti mobil Satpol dan Dishub kan dipergunakan," ucapnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved