Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Bupati Klaten Sri Mulyani Lakukan Mutasi Jabatan, Kepala BPBD Berganti, Kepala DPUPR jadi Asisten II

Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan mutasi pada pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Klaten.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan mutasi pada pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Klaten. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan mutasi pada pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Klaten.

Pada mutasi kali ini, terdapat 18 pejabat yang mengikuti mutasi yakni, 4 orang pejabat eselon II, kemudian 6 orang pejabat eselon III dan 8 orang eselon IV.

Adapun pejabat eselon 2 yang kena mutasi yakni, Sip Anwar yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten menempati posisi Staf Ahli Bupati Klaten Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kemudian jabatan Kepala BPBD Klaten yang baru dijabat oleh Sri Winoto yang sebelumnya menjabat Asisten III Setda Klaten dan Plt Kepala Disdukcapil Klaten.

Baca juga: Bantu Korban Semeru, Bupati Klaten Sri Mulyani Galang Donasi dari ASN dan Masyarakat

Kemudian, jabatan Asisten III Setda Klaten diisi oleh Surti Hartini yang sebelumnya menjabat Kepala Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten.

Seterusnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Klaten, Tajudin Akbar dilantik menjadi Asisten II Setda Klaten.

Selain 4 orang pejabat eselon II tersebut, mutasi juga menyasar sejumlah jabatan eselon III dan IV di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Inspektorat Kabupaten Klaten.

Adapun pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji jabatan dilakukan di Pendapa Pemkab Klaten, Senin (6/12/2021).

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan mutasi yang dilakukan pada kali ini telah melewati tahap demi tahapan yang berlaku.

Mutasi jabatan sendiri dilakukan guna adanya penyegaran di beberapa posisi agar pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved