Breaking News:

Siap-Siap, Senin Besok Pelaksanaan Ujian Tulis Calon PLD dI Region IV

Kemendesa PDTT terus melakukan berbagai upaya antara lain rekrutmen PLD di beberapa lokasi kosong melalui kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi.

Editor: ribut raharjo
Tribun Jogja. Ahmad Syarifudin
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), A Halim Iskandar, saat menghadiri peresmian Sanggar Inovasi Desa di Panggungharjo Sewon Bantul, Minggu (5/1/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Kehadiran Pendamping Desa, terutama PLD (Pendamping Lokal Desa) yang berkompeten dan berkualitas dinilai sangat strategis dalam rangka mendampingi Desa dalam konteks pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Oleh karenanya, Kemendesa PDTT terus melakukan berbagai upaya antara lain rekrutmen PLD di beberapa lokasi kosong melalui kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi, seperti Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin untuk Region IV di Tahun 2021.

Rekrutmen tersebut dilaksanakan secara Online, dengan tahapan-tahapan, mulai Pendaftaran, Tes Tulis dan Tes Wawancara yang seluruhnya berlangsung secara terbuka, transparan dan akuntabel.

Koordinator Tim Seleksi dari Kemendes PDTT, Asep Awaluddin, didampingi Muh. Arwani, Ahmad Nurkholid dan Moch. Faisal Yusuf menyerahkan Dua Dokumen, yakni Daftar Nama Peserta Tes Tulis dan Naskah Soal Tes Tulis kepada pihak ULM (Universitas Lambung Mangkurat) selaku penyelenggara Rekrutmen, Yudi Firmanul Arifin, didampingi Moh. Yamin dan Tim IT Universitas, dilanjutkan penandatanganan Berita Acara serah terima dokumen tersebut di General Building Library, ULM, Sabtu, (4/12/21).

"Kedua dokumen itu masih bersegel dan baru dibuka oleh pihak Universitas di hadapan para pihak", tegas Asep.

Adapun jumlah peserta yang dipanggil melalui SMS dan Email sebanyak 1.194 orang yang terdiri dari calon peserta dari seluruh Provinsi Kalimantan, NTB dan NTT. Mereka akan mengikuti ujian tulis secara Online pada hari Senin (6/12/21) pukul 10.00 s/d 12.00 WIT, dengan cara Login ke seleksipld.ulm.ac.id

Selaku penyelenggara rekrutmen, Yudi berharap agar pelaksanaan Tes Tulis maupun Tes Wawancara dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses, tanpa ada kendala jaringan internet. (rls)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved