Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Disparpora Kabupaten Magelang Terapkan Ganjil Genap saat Nataru

Aturan ganjil genap bagi kendaraan dilakukan dengan penjagaan di tiap pintu masuk ke wilayah Magelang.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kabupaten Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang akan menerapkan aturan ganjil genap bagi kendaraan yang akan berkunjung wisata ke wilayahnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang,Ahmad Husein menuturkan, aturan ganjil genap bagi kendaraan dilakukan dengan penjagaan di tiap pintu masuk ke wilayah Magelang.

"Benar, akan diterapkan itu (ganjil-genap) saat nataru. Teknisnya, akan diserahkan kepada instansi  terkait seperti Dinas Perhubungan maupun Kepolisian. Jadi, kendaraan-kendaraan diperiksan itu, disetiap perbatasan wilayah Magelang," tuturnya pada Minggu (05/12/2021).

Baca juga: Daftar Destinasi Wisata di Kabupaten Magelang yang Diizinkan Buka Saat Libur Nataru

Terpisah, Mashadi , Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang mengatakan, pihaknya masih menunggu arahan terkait aturan perjalanan nataru.

"Kami masih menunggu instruksi, penjagaan saat nataru nanti.Untuk informasi penyekatan, tetap kami mengikuti koordinasi dari kepolisian, sampai saat ini belum ada imbauan," ujarnya.

Meski demikian,  ia menambahkan, pihaknya sudah mensiagakan personilnya jika memang pelaksanaan penyekatan diadakan.

Selain itu, pos pengamanan nataru untuk pengaturan lalu lintas juga sudah dibuat.

"Personil tetap kami persiapakan, jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Akan ada 4 tim yang diterjunkan per harinya apabila dilakukan penyekatan. Untuk, pos pengamanan lalu lintas sudah dibuat di titik-titik yang berpotensi keramaian seperti di lokasi wisata," urainya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved