Breaking News:

Dorong Pertumbuhan Pariwisata Jogja, Komunitas Cah Golep Gelar Turnamen Golf di Merapi Golf

Sebanyak 70 pegolf ambil bagian di gelaran Visiting Jogja - Cah Golep Golf Tournament 2021 di Merapi Golf Cangkringan, Sleman, Sabtu (4/12/2021).

Editor: ribut raharjo
Tribun Jogja/Hamim Thohari
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X foto bersama panitia gelaran Cah Golep Golf Tournament 2021 di Merapi Golf Cangkringan, Sleman, Sabtu (4/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebanyak 70 pegolf ambil bagian di gelaran Visiting Jogja - Cah Golep Golf Tournament 2021 di Merapi Golf Cangkringan, Sleman, Sabtu (4/12/2021).

Turnamen yang diselenggarakan oleh komunitas pegolf muda, Cah Golep, bertujuan mendongkrak geliat pariwisata di DIY yang sempat terpuruk karena pandemi.

"Kami ingin membawa olahraga golf ini sebagai pemancing wisatawan luar Jogja untuk datang ke Jogja," kata Rheza Adi Perwira Putra selaku ketua Cah Golep.

Dengan dukungan dari Dinas Pariwisata DIY event ini telah menjadi salah satu Sport Event Tourism untuk olahraga golf. Dan ke depannya Cah Golep akan mengadakan event sejenis dengan skala yang lebih besar.

Turut hadir sekaligus berpartisipasi dalam turnamen golf ini, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Sultan yang didapuk melakukan pukulan pertama sekaligus membuka gelaran tersebut, menyambut baik Visiting Jogja - Cah Golep Golf Tournament 2021.

Sultan berharap melalui turnamen ini bisa menjadi ajang munculnya atlet golf yang berprestasi.

"Karena kita lihat Indonesia ini (golf) di Asean saja tidak bicara," kata Sultan.

Karena turnamen golf ini diselenggarakan oleh anak muda, Sultan berharap, agar anak-anak muda bisa mengangkat prestasi golf Indonesia ke level internasional. (mim)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved