Breaking News:

Sport

SKT Jajal Kekuatan Tiga Tim dari Jabar dan Jateng pada Latih Tanding

Sleman Karate Tim (SKT) menjajal kekuatan dari tiga tim dari PPLPD Forki Kota Bandung, Forki Kota Tangerang dan BPPLOP Jawa Tengah.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Foto bersama atlet Sleman Karate Tim 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sleman Karate Tim (SKT) menjajal kekuatan dari tiga tim dari PPLPD Forki Kota Bandung, Forki Kota Tangerang dan BPPLOP Jawa Tengah.

Agenda itu  berlangsung di  Sport Hall Gatot Soebroto Kampus 2 UPN Veteran Yogyakarta, akhir November lalu.

Kegiatan latih tanding Atlet SKT yang diperkuat oleh para atlet dari berbagai perguruan seperti Gokasi, Inkanas, Inkai, Inkado, dan Shiroite itu, disiapkan untuk tampil di kejuaraan terbuka dan resmi di tahun depan 2022.

Pada laga latih tanding melawan tim PPLOP Jawa Tengah, sebanyak 16 atlet bertanding yakni 10 atlet PPLOP Jateng dan enam Atlet Sleman Karate Team yang terdiri dari nomor kata dan kumite.

Baca juga: Kerja Keras Bawa Tiara Tembus Pelatnas Karate, Siap Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan Asia

Kegiatan latih tanding tersebut dihadiri dan disaksikan secara langsung oleh Kepala Balai PPLOP Jawa tengah Cicilia Eni Kurniati bersama staf BPPLOP Jawa tengah.

Edwi Arief Sosiawan, Ketua SKT dan Plt Ketua Umum Assosiasi Perguruan Karate se Kabupaten Sleman mengatakan merasa terhormat telah menerima kunjungan dan tawaran untuk berlatih tanding dengan tim-tim kuat di Jawa.

"Agenda tersebut kita digunakan untuk mengeavaluasi atlet-atlet SKT yang sudah dibina selama kurang lebih empat bulan. Pada kesempatan yang sama, SKT dengan BPPLOP Jateng menjalin kerjasama dengan menggelar uji tanding yang akan diagendakan setiap tahun," ujar Edwi.

Sementara pelatih cabor Karate PPLOP Jateng, Febryan Gede Saputra yang menyatakan bahwa latih tanding ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun antara tim Karate PPLOP Jateng dengan Sleman Karate Team.

Baca juga: Nathaniel Abimanyu, Karateka Muda Sleman yang Jadi Juara di Kejuaaraan Karate Pelajar di Luxemburg

"Agenda ini juga hitung-hitung sebagai ajang silaturahmi dengan saling berkunjung," tukasnya.

Sementara itu Angga Firman Salmani, pelatih Kata SKT mendapat peran untuk memberikan ulasan kelemahan dan kekurangan atlet cabang Kata masing-masing tim.

Sementara Jevon Anggrijaya selaku pelatih kumite SKT memberikan evaluasi terhadap teknik kumite yang sudah dimiliki atlet-atlet masing-masing tim.

"Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam tersebut dipimpin oleh pelatih PPLOP Jateng dan SKT dilakukan secara simulasi disesuaikan mirip pertandingan sesungguhnya," katanya.( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved