Breaking News:

PSS Sleman

PSS Sleman Lawan PSIS Semarang, Saatnya Super Elja Bangkit

PSS Sleman akan melakoni laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021 melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/12/2021) petang.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Iwan Al Khasni
Dok PSS Sleman
Suporter PSS Sleman saat mengiringi kepulangan penggawa PSS Sleman ke Sleman, Senin (9/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - PSS Sleman akan melakoni laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021 melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/12/2021) petang.

Berkaca pada pertandingan PSS Sleman terakhir saat kalah 0-1 melawan Persita Tangerang, Minggu (28/11/2021), tampaknya Bagus Nirwanto dkk akan berjuang habis-habisan untuk menampilkan permainan yang maksimal.

Tentu untuk mengembalikan penampilan dan kekompakan tim tidak akan mudah, seperti diketahui PSS Sleman tampil buruk saat berhadapan dengan Laskar Cisadane.

Dari 90 menit permainan berlangsung, PSS Sleman hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang melalui Irkham Mila, itupun pada menit awal dan tak mengancam gawang Persita.

Koordinasi permainan PSS antar-lini tampak tak begitu menyatu. Alasannya, jika dilihat kembali ketika satu pemain mendapat bola, pemain lainnya jarang bergerak aktif untuk membuka ruang dan meminta operan.

Namun kemungkinan ini akan berbeda dengan pertandingan hari ini karena pemain yang pekan lalu absen, seperti Nemanja Kojic, sudah dapat kembali tampil setelah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Praktis, Juninho yang pekan kemarin turun sebagai striker dapat kembali ke posisi awalnya sebagai gelandang serang.

Maka, pertandingan lawan PSIS Semarang akan dijadikan kesempatan untuk meraih hasil positif, lantaran pada empat laga sebelum melawan Persita, PSS Sleman nirkalah.

Super Elja juga akan menggunakan momentum ini untuk memperbaiki klasemen sementara di posisi 13, karena sebelumnya sempat menyentuh peringkat 10.

"Kita lihat pertandingan kemarin tidak bagus untuk semua kita, kita ada banyak komunikasi untuk saat ini karena untuk lebih serius, dan mengambil tanggung untuk tim dan Sleman fans," kata pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, Kamis (2/12/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved