Breaking News:

Liga 2

PSIM Yogyakarta: Dua Pemain Isyaratkan Pamit, Kasim Botan Santer Dikabarkan Jadi Incaran

Keduanya mengisyaratkan berpamitan jelang bergulirnya babak 8 besar Liga 2 2021/22, sekaligus di tengah santernya kabar bahwa sejumlah pemain masuk.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Dok PSIM
Ahmad Ihwan berselebrasi memasukkan bola ke dalam bajunya, meniru perempuan yang sedang hamil. 

TRIBUNJOGJA.COM- Dua pemain PSIM Yogyakarta, yakni penyerang Ahmad Ihwan dan penjaga gawang ketiga Jordyno Putra Dewa melalui instastory di akun instgaram pribadinya masing-masing mengisyaratkan pamit dari tim berjuluk Laskar Mataram.

Keduanya mengisyaratkan berpamitan jelang bergulirnya babak 8 besar Liga 2 2021/22, sekaligus di tengah santernya kabar bahwa sejumlah pemain masuk daftar incaran Laskar Mataram.

"Semoga pilihan yg terbaik, sampai jumpa di lain waktu," tulis Ahmad Ihwan dalam instastorynya.

Sejauh ini, Ahmad Ihwan memang jarang mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter selama Laskar Mataram menjalani babak penyisihan Grup C.

Akan tetapi, Ahmad Ihwan sejauh ini tercatat menjadi penyerang yang paling banyak mencetal, di antaranya barisan penyerang lainnya, dengan torehan 2 gol.

Torehan 2 gol diciptakan Ahmad Ihwan ketika dipercaya tampil di pertandingan kontra Persijap Jepara, Senin (25/10/2021) lalu. Di luar itu, Ahmad Ihwan lebih sering menghangatkan bangku cadangan, lantaran Arbeta Rockyawan lebih sering jadi pilihan.

Sebelum Ihwan, Jordyno Putra Dewa sudah lebih dulu mengisaratkan pamit dari Laskar Mataram.

"Hidup adalah pilihan, rutam nuwus (matur suwun-red)," tulis pemain asal Malang ini instastory akun instagram pribadinya.

Seperti diketahui, Jordyno yang bergabung ke PSIM sejak musim kompetisi lalu memang tak pernah sekalipun mendapatkan kesempatan untuk tampil, ia berada di bawah bayang-bayang dua penjaga gawang, yakni Imam Arief Fadillah dan Junaidi Bakhtiar.

Berbarengan dengan kabar pamitnya dua pemain, PSIM Yogyakarta santer dikaitkan dengan winger lincah PSCS Cilacap yakni Kasim Botan.

Nama Kasim Botan kian santer dikaitkan, sebab juru taktik PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro mengisyaratkan bahwa pihaknya memiliki keinginan untuk menambah pemain di sektor winger.

" "Mungkin (ada penambahan pemain), tapi belum pasti. Saya akan bilang itu pasti, kalau pemain (incaran) sudah ikut latihan. Memang ada beberapa bidikan, menurut kami ada beberapa kekurangan di beberapa posisi, kami coba bicarakan ke manajemen, kuota pemain yang bisa kami maksimalkan berapa, nanti kami akan kerucutkan dengan nama-nama," ujar Seto ditemui di Wisma PSIM, Rabu (1/12/2021).

"Kami ada keinginan untuk itu (tambah pemain), tapi kan belum tentu si pemain mau, belum tentu ada kesepakatan. Jelas kami ingin menambah, harapan kami apa yang dicari di atas yang sudah ada, atau minimal sejajar dengan kondisi yang baik," lanjutnya.

"Dengan kondisi yang ada, dengan beberapa pemain yang tidak fit, mungkin seperti center back, striker, dan mungkin satu yang dalam pertimbangan antara gelandang atau winger," beber Seto.

Penampilan apik Kasim Botan bersama PSCS sepanjang babak penyisihan, kabarnya juga membuat sejumlah klub lain kepincut, di antaranya PSS Sleman dan juga PSIS Semarang. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved