Breaking News:

Berita Sleman Hari Ini

Kampung Flory Luncurkan Wisata Kali Bedog

Kali Bedog yang selama ini menjadi ikon dari Kampung Flory memiliki potensi untuk diangkat menjadi daya tarik wisata.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Humas dan protokol Pemkab Sleman
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menebar benih ikan, menandai diluncurkannya wisata kali bedog di Kampung Flory, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Setelah sekian lama didera pandemi, Kampung Flory di Tlogoadi, Mlati kini mulai menata kembali wahana wisata.

Satu di antaranya dengan meluncurkan wisata Kali Bedog, Kamis (2/12/2021). 

Peluncuran yang ditandai dengan tebar benih ikan di-aliran Kali Bedog, ini dihadiri langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. 

Pengelola Kampung Flory, Sudihartono mengatakan, peluncuran wahana wisata Kali Bedog didorong oleh keinginan untuk bangkit dari pandemi yang selama ini berdampak pada sektor pariwisata.

Menurutnya, Kali Bedog yang selama ini menjadi ikon dari Kampung Flory memiliki potensi untuk diangkat menjadi daya tarik wisata. 

Baca juga: Kampung Flory Raih Juara 3 Ekowisata Terpopuler API 2019

"Kami sudah membentuk koperasi, dan melakukan sinergi untuk mengangkat potensi Kali Bedog ini," katanya. 

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, yang hadir dalam peluncuran itu bercerita, Kampung Flory menjadi salah satu destinasi wisata berbasis kearifan lokal (local wisdom) yang mengandalkan budidaya sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan.

Di awal pendirian, kata dia, kampung flory merupakan wisata agro yang didirikan dengan semangat untuk dapat memikat kembali generasi muda agar tertarik dalam dunia pertanian serta mampu memberikan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Seiring berjalan waktu, kampung flory semakin dinamis dan berkesinambungan dalam mengelola potensi wilayahnya. 

"Keberhasilan Pemerintah Kalurahan dan pengelola Kampung Flory dalam mengelola potensi wisata yang ada, diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat untuk bisa melakukan hal serupa," harap dia.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved