Breaking News:

Liga Inggris

Berita MU Hari Ini: Komentar Arteta & Duo Legenda Soal Aksi Kiper Manchester United David de Gea

Jatuh berpaling, bahkan tidak melihat, jelas tidak ada yang salah dengannya. Dia membuatnya selesai sendiri. MU vs Arsenal Liga Inggris

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Oli SCARFF / AFP
Gelandang Arsenal Emile Smith Rowe mencetak gol ke gawang Manchester United yang kosong saat sang kiper David de Gea tergeletak di Liga Inggris matchday 14. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kemenangan Manchester United (MU) diwarnai gol memalukan. Aksi kiper David de Gea dianggap tidak seharusnya terjadi dan dilakukan seorang penjaga gawang. 

Hal itu diungkapkan oleh legenda Manchester United (MU), Paul Scholes. Ia menyatakan bahwa aksi David de Gea tampak memalukan dalam lanjutan Premier League melawan Arsenal.

Scholes mengatakan bahwa tingkah De Gea memalukan. “Itu memalukan. Anda seharusnya melindungi gawang dari gol, Anda harus melakukan apa saja demi menghentikan gol,” ucap Scholes, dikutip Tribun Jogja dari Metro UK via kompas.com.

Baca juga: Jadwal TV Siaran Langsung Liga Inggris di SCTV MolaTV 4-7 Des: MU vs Palace, West Ham vs Chelsea

“Jatuh berpaling, bahkan tidak melihat, jelas tidak ada yang salah dengannya. Dia membuatnya selesai sendiri,” jelas dia.

“Saya tidak berpikir ada yang salah dengan itu. De Gea harusnya ada di gawang dan melindunginya setiap saat. Itu tidak terlihat buruk bagi saya. Dia seharusnya berdiri dan menjaga gawangnya,” tutur Scholes.

Legenda Arsenal, Ian Wright, juga mengungkapkan pendapat serupa terkait insiden yang dialami De Gea. “Saat Anda melihat De Gea setelah gol itu, dia sangat marah dan berlari ke wasit,” tutur Wright.

“Yang menjadi sorotan adalah tidak ada masalah yang cukup serius sehingga dia harus terjatuh. Bagi saya, itu memalukan,” jelas Wright.

“De Gea seharusnya berdiri dan mencoba untuk menyelamatkan gawang dan kemudian terjatuh jika menganggap ada yang salah dengannya,” tegasnya.

Kendati demikian, MU berhasil memenangi pertandingan sekaligus naik ke peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris.

Dalam laga itu, Manchester United sukses memenangi pertandingan melawan Arsenal dengan skor tipis 3-2 dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved