Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Pemkab Magelang Dukung Gempur Peredaran Rokok Ilegal

Pemkab Magelang melaksanakan kegiatan sosialisasi ketentuan di bidang Cukai bertemakan 'Gempur Rokok Ilegal'.

Dokumentasi Pemkab Magelang
Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nanda Cahyadi Pribadi didampingi jajaran Forkopimda saat membuka acar sosialisasi ketentuan dibidang Cukai. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten Magelang melaksanakan kegiatan sosialisasi ketentuan di bidang Cukai bertemakan 'Gempur Rokok Ilegal' yang bertempat di Ballroom Grand Artos Hotel & Convention, Kamis (2/12/2021).

Bupati Magelang melalui, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, sebagaimana diketahui kenaikan tarif cukai rokok pada tahun 2020, sangat dimungkinkan akan memicu munculnya pelaku industri rokok illegal.

Sehingga dibutuhkan sinergi yang kuat antara Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam menegakkan peraturan guna menutup ruang peredaran rokok illegal, terutama penindakan distributor rokok ilegal di Kabupaten Magelang.

Baca juga: Pemkot Magelang Lakukan Antisipasi Peredaran Rokok Ilegal di Wilayahnya

"Melalui acara Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai dengan tema 'Gempur Rokok Ilegal' ini, tentunya saya berharap para peserta akan mengetahui sekaligus turut mendukung Kampanye Gempur Rokok Ilegal dengan menyampaikan informasi kepada masyarakat umum terkait pelanggaran produksi dan peredaran rokok ilegal di Kabupaten Magelang,"ucapnya.

Lebih lanjut Nanda menekankan, dengan adanya sosialisasi ini juga diharapkan akan dapat memberikan pemahaman sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat atas pentingnya cukai sebagai instrumen penerimaan negara.

"Saya berpesan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga dapat mengetahui bagaimana ciri-ciri golongan rokok illegal itu dan bagaimana cara mengidentifikasinya," tandasnya.

Sekretaris Satpol PP dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang, Margono melaporkan, maksud dan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ketentuan dibidang Cukai.

Untuk memberikan informasi edukasi dan pemahaman pada pelaku usaha dan masyarakat di wilayah Kabupaten Magelang agar memahami tentang rokok dan tembakau iris yang tidak ber Cukai.

"Tujuannya untuk menghentikan laju peredaran rokok ilegal dengan cara edukasi yang masif kepada setiap lapisan masyarakat," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved