Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Korban Hilang di Sungai Bebeng Magelang Belum Ditemukan

Pencarian korban hilang yang terbawa arus banjir lahar hujan di Sungai Bebeng di Kecamatan Serumbung, Kabupaten Magelang masih terus dilakukan.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magelang, Mhd Muzamil 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magelang menyebutkan pencarian korban hilang yang terbawa arus banjir lahar hujan di Sungai Bebeng di Kecamatan Serumbung, Kabupaten Magelang masih terus dilakukan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magelang, Mhd Muzamil mengatakan, pencarian dilakukan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Koramil hingga Basarnas.

"Sampai saat ini belum ditemukan. Pencarian masih terus dilakukan dengan menyisir aliran Sungai Bebeng. Kami bekerja sama dengan Polres Magelang dan Tim SAR juga.  Kami turunkan 4 petugas ada 3 satgas dan 1 TRC untuk merapat di Serumbung (Sungai Bebeng), begitupun di Dukun (Sungai Senowo). Sehingga perkembangan di atas tetap bisa dilaporkan dan disampaikan ke bagian bawah,"terangnya, Kamis (02/12/2021).

Baca juga: Banjir Lahar Hujan di Hulu Sungai Merapi, Satu Orang Pengemudi Truk Dilaporkan Hilang Terbawa Arus

Sementara itu, ia melanjutkan, hujan yang turun pada Rabu (01/12/2021) kemarin cenderung kecil namun intensitasnya lama sehingga sinyal pemberitahuan tidak berbunyi.

"Biasanya, ketika hujan di atas deras , sinyal warning pasti akan berbunyi. Namun, kemarin itu tidak. Karena memang hujan kecil. Ibaratnya, airnya itu terkumpul-kumpul lalu tumpah ke bawah," ujarnya.

Ia pun menjelaskan, kemungkinan ketika kejadian tersebut.

Korban yang hilang tidak sempat menyelamatkan diri karena tidak menduga air yang datang akan besar.

"Karena, banjir lahar hujan kemarin itu datangnya dua kloter. Air pada kloter pertama memang tidak begitu besar. Tetapi, pada kloter kedua air yang datang sudah besar, kemungkinan saat inilah korban terseret,"urainya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved