Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Laris Manis Dikunjungi Pemancing, Desa Pasung Klaten Berencana Bikin Kolam Baru dan Pulau Buatan

Kolam pemancingan Tirto Mili yang berada di Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah laris manis dikunjungi para pemancing.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Sejumlah pemancing saat memancing di kolam pemancingan Tirto Mili Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kolam pemancingan Tirto Mili yang berada di Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah laris manis dikunjungi para pemancing.

Tak hanya warga sekitar desa, para pemancing yang datang bahkan berasal dari luar Kecamatan Wedi dan kabupaten tetangga.

Tingginya animo para pemancing yang datang ke kolam pemancingan itu membuat Pemerintah Desa (Pemdes) setempat dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Lumintu yang mengelola kolam itu untuk semakin mengembangkan kawasan tersebut.

Bahkan, tahun depan direncanakan bakal dibangun kolam atau embung pemancingan baru yang ada pulau di bagian tengahnya.

Baca juga: Ajak Warga Bangkit dari Pandemi Covid-19, Desa Pasung Klaten Kembangkan Agrowisata Buah Nangka

"Kolam pemancingan ini milik desa yang dikelola oleh BUMDes. Kolam ini mulai beroperasi sejak pertengahan tahun 2020," ujar Kepala Desa Pasung, Sumarsono saat Tribunjogja.com temui di desa itu, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya, kolam pemancingan Tirto Mili itu berdiri di area seluas 3.000 meter persegi. Tanahnya merupakan tanah kas desa.

Proses pembangunan dari kolam tersebut sudah dimulai sejak tahun 2019 dan terus bertahap hingga tahun 2021. Pembangunan kolam itu telah menelan anggaran senilai Rp700 juta.

Selain kolam, fasilitas kolam Tirto Mili juga ada rumah makan yang menyediakan makanan spesifik seperti ikan nila goreng dan ikan nila bakar.

Sejak mulai berdiri hingga saat ini, kunjungan selalu ramai dengan rata-rata 100 orang per hari.

Saat akhir pekan, jumlah pengunjung bisa mencapai 300 hingga 350 pemancing.

Baca juga: Kabar Gembira, PNS di Pemkab Klaten Bakal Diguyur Tamsil Senilai Rp 139 Miliar

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved