Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta: Cukup Satu Poin dari Persijap

PSIM akan melakoni laga krusial lawan Persijap Jepara pada laga pamungkas Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/11/2021)

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Iwan Al Khasni
FOTO: DOK. PSIM&PERSIJAP;/GRAFIS: FAUZIARAKHMAN
PSIM Yogyakarta vs Persijap Jepara 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta akan melakoni laga krusial melawan Persijap Jepara pada laga pamungkas Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/11/2021) petang.

Laskar Mataram itu hanya membutuhkan hasil seri lawan Persijap Jepara untuk memastikan lolos ke babak 8 besar. Sebab semalam, PSCS berhasil mengandaskan Persis Solo, sehingga poin PSCS menyamai PSIM.

Tak akan mudah bagi Beny Wahyudi dkk. untuk mengandaskan Persijap kali ini, meski tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu sudah tak punya kans untuk merebut tiket lolos ke babak 8 besar.

Dari pertandingan terakhirnya pekan lalu, Persijap mampu menahan imbang PSCS Cilacap dengan skor 1-1.

Di sisi lain Persijap Jepara merupakan salah satu tim yang baru menelan kekalahan sekali dari sembilan laga sebelumnya, dengan catatan dua kali menang dan sisanya seri.

Laga pamungkas ini diprediksi akan berlangsung menarik karena ambisi PSIM untuk melangkah ke babak selanjutnya, dan Persijap yang akan tampil lepas.

Apalagi pada pertemuan keduanya pada putaran pertama, Laskar Kalinyamat mampu menahan PSIM dengan skor 2-2. Pertemuan tersebut tentu menjadi bahan evaluasi bagi Busary dkk. untuk mencari kelemahan lawan.

Kendati begitu PSIM pastinya akan tampil habis-habisan demi mengamankan tiket lolos 8 besar. Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro juga sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk tak bergantung dengan hasil Persis Solo lawan PSCS.

"Ya, memang kalau menang atau seri, PSIM sudah pasti lolos, tapi yang jelas saya sudah wanti-wanti ke pemain kita fokus ke tim, tidak perlu lihat hasil Persis dan Cilacap," tegasnya.

PSIM Yogyakarta saat ini kemungkinan akan kehilangan sang kapten, Purwaka Yudi akibat cederanya yang belum membaik. Namun bukan Seto jika tak menemukan pengganti eks Arema FC itu untuk ditempatkan sebagai tameng di lini belakang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved