Breaking News:

Mengapa Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2021

Lionel Messi memenangkan Ballon dOr 2021 ketujuh kalinya yang ia terima di Theatre du Chatelet di Paris

FRANCK FIFE / AFPFRANCK FIFE / AFP
Lionel Messi setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theatre du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Lionel Messi memenangkan Ballon dOr 2021 ketujuh kalinya yang ia terima di Theatre du Chatelet di Paris, Perancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

Pemain yang meninggalkan Barcelona sebagai agen bebas untuk menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain di musim panas, diberikan penghargaan untuk pesepakbola pria terbaik di dunia setelah memecahkan rekor 12 bulan untuk klub dan negara.

Striker asal Argentina itu mengalahkan persaingan dari striker Bayern Munich Robert Lewandowski dan gelandang Chelsea Jorginho.

"Saya sangat bangga bisa memenangkan France Football Ballon dOr 2021 sekali lagi," kata Messi dikutip Tribun Jogja dari laman Sky Sports.

"Luar biasa bisa memenangkannya untuk ketujuh kalinya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, teman-teman saya dan semua orang yang mengikuti saya dan selalu mendukung saya, karena tanpa mereka saya tidak bisa melakukannya,"

Lionel Messi pidato setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021.
Lionel Messi pidato setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. (FRANCK FIFE / AFP)

Messi mengumpulkan penghargaan tersebut untuk keenam kalinya pada 2019 - unggul di depan rival berat Cristiano Ronaldo - sebelum penghargaan itu dibatalkan pada 2020 karena pandemi virus corona.

Pemain internasional Polandia Lewandowski, 33, yang secara luas diharapkan menang tahun lalu, berada di urutan kedua setelah mencetak 38 gol dalam 30 pertandingan liga untuk Bayern pada 2021.

Sementara itu, Jorginho finis ketiga setelah tahun yang luar biasa di mana ia membantu Italia meraih kemenangan di Euro 2020 yang tertunda setelah mengangkat trofi Liga Champions bersama Chelsea pada Mei.

Chelsea juga memenangkan penghargaan klub terbaik tahun ini karena memiliki nominasi pemain terbanyak di semua kategori.

Pemain depan Manchester City Raheem Sterling adalah pemain Inggris dengan peringkat tertinggi untuk penghargaan putra, menempati urutan ke-15, dengan rekan senegaranya Mason Mount, Harry Kane dan Phil Foden masing-masing di urutan 19, 23 dan 25.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved