Breaking News:

Hanya Ada Calon Tunggal untuk Ketum KONI Kota Yogyakarta Periode 2022-2026, Ini Penjelasannya

Calon Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta resmi hanya memiliki calon tunggal, yakni Aji Karnanto

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Ketua Panitia Musorkot KONI Yogyakarta, M Syalthut Aridloi (kanan) dan Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Iriawan Argo Widodo, menyampaikan pengumuman calon ketum KONI Kota Yogyakarta, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Calon Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta periode 2022-2026 resmi hanya memiliki calon tunggal, yakni Aji Karnanto untuk ditetapkan dalam agenda Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), Sabtu (18/12/2021) mendatang. 

Ketua tim penjaringan dan penyaringan Musorkot KONI Kota Yogya, Iriawan Argo Widodo menjelaskan, Aji Karnanto ditetapkan sebagai calon tunggal setelah melewati sejumlah tahapan dalam Pilketum KONI Kota Yogyakarta.

“Setelah melewati sejumlah tahapan, pada tahapan kali ini kami umumkan untuk calonnya memang hanya Aji Karnanto,” ucapnya.

Baca juga: Dejan Antonic Mengaku Butuh Tambahan Pemain Baru untuk Skuat PSS Sleman

Seperti diketahui tahapan penetapan calon Ketum KONI Kota Yogyakarta dimulai dari sosialisasi pada 18-23 Oktober, pengambilan formulir bakal calon pada 25 November-6 November.

Dilanjutkan pengembalian formulir balon pada 8-20 November, verifikasi berkas balon pada 22-27 November 2021 lalu.

“Jadi sejak sosialisasi, pengambilan, pengembalian formulir, memang hanya Pak Aji yang mengambil dan mengembalikan. Dan dalam pengembalian tersebut, semua berkas persyaratan dari beliau sudah kami verifikasi pada 22-27 November kemarin, hasilnya semua lengkap dan tidak ada masalah. Sehingga tanggal 29 November ini, kami tetapkan sebagai calon tunggal,” ungkapnya.

Baca juga: FPTI Kota Yogyakarta Mulai Proses Pembangunan Papan Panjat Tebing Baru di Kawasan Tegalrejo

Dalam persyaratan yang harus dikumpulkan pleh Aji sudah seluruhnya diberikan, mulai dari surat pencalonan, surat dukungan dari anggota KONI Yogya, surat kesediaan menjadi calon, daftar riwayat hidup singkat, surat berdomisili di Kota Yogya, surat keterangan sehat dan bebas narkoba, dan surat tidak pernah dijatuhi hukuman pidana.

“Untuk syarat dukungan dari anggota, kalau syarat dari tim penjaringan dan penyaringan adalah minimal 10 anggota, Aji sudah melampirkan surat dukungan dari 43 anggota yang terdiri dari 42 cabor dan 1 badan fungsional,” tukasnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved