Breaking News:

Feng Shui: 5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membangun Rumah

Praktisi Feng Shui Cina mengatakan bahwa tata letak rumah Feng Shui yang baik memiliki dampak signifikan pada gaya hidup dan kesehatan.

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Joko Widiyarso
Takeinfo.net
Ilustrasi 

Tribunjogja.com - Praktisi Feng Shui Cina mengatakan bahwa tata letak rumah Feng Shui yang baik memiliki dampak signifikan pada gaya hidup dan kesehatan.

Menciptakan desain eksterior dan interior yang harmonis yang menjadi rumah Feng Shui untuk kekayaan. 

Berikut lima hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin membangun rumah menurut feng shui baru dikutip dari laman thespruce:

1. Pintu Masuk

Pintu masuk adalah wajah Anda ke dunia dalam filosofi feng shui. Kecuali jika Anda mencari tempat persembunyian sebagai pensiunan, Anda ingin menemukan rumah yang memiliki entri yang jelas dan mudah ditemukan. Pikirkan saja saat pertama kali Anda mendekati rumah Anda. Apakah mudah menemukan pintu depan? Apakah bel pintu berfungsi? Apakah bersih dan terang? Ini adalah faktor kunci untuk feng shui rumah Anda.

Lebih baik jika ada jalur yang mudah diikuti dari jalan ke pintu depan. Bahwa pintu depan dan serambi masuk terbuka dan luas. Dengan cara ini Anda dapat menarik peluang terbaik dan mereka memiliki tempat untuk berkumpul dan mengumpulkan.

Berikut adalah beberapa panduan untuk masuk foyer. Hindari memiliki dinding atau tangga kurang dari enam kaki dari pintu masuk. Harus ada cukup cahaya di ruang ini (sehingga bahkan mengganti bohlam yang lebih terang dapat membantu). Juga, hindari rumah dengan pintu lain atau jendela besar tepat di seberang pintu depan. Qi (energi kekuatan hidup) langsung keluar dari rumah dengan konfigurasi seperti ini.

2. Penempatan Kamar

Idealnya, Anda ingin memiliki area umum rumah di dekat bagian depan dengan kamar pribadi di dekat bagian belakang.

Posisi terbaik untuk dapur, ruang tamu, dan rumah kantor berada di dekat pintu depan. Karena di sinilah keluarga menghabiskan waktu bersama, serta menyambut tamu dan pengunjung, masuk akal jika lebih dekat ke pintu depan. Ini lebih umum.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved