Breaking News:

Ini Penyebab Kematian Desainer Louis Vuitton, Virgil Abloh

Desainer Louis Vuitton meninggal dunia akibat penyakit sarkoma jantung, yang merupakan tumor yang terbentuk di jantung.

Editor: Mona Kriesdinar
IST
Virgil Abloh Meninggal dunia 

TRIBUNJOGJA.COM - Dunia fesyen berduka atas kepergian Artistic Director Louis Vuitton, Virgil Abloh. Seperti diketahui, Abloh meninggal pada Minggu (28/11/2021).

Kabar meninggalnya desainer berusia 41 tahun tersebut diumumkan langsung oleh pihak keluarga melalui unggahan di akun Instagram sang mendiang @virgilabloh.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan meninggalnya Virgil Abloh yang kami cintai, seorang ayah, suami, putra, saudara lelaki, dan teman yang sangat berbakti. Dia meninggalkan istri tercinta Shannon Abloh, anak-anaknya Lowe Abloh dan Gray Abloh, saudara perempuannya Edwina Abloh, orang tuanya Nee dan Eunice Abloh, dan banyak teman dan kolega tersayang," tulis pihak keluarga di keterangan foto.

Dalam keterangan yang disematkan juga disebutkan penyebab dari kematian sang desainer.

Abloh meninggal karena kanker langka dan agresif, sarkoma jantung.

Pihak keluarga mengatakan, Abloh sudah mengidap angiosarcoma jantung sejak tahun 2019. Ia telah melalui berbagai perawatan untuk memulihkan kondisinya.

Bagi para pecinta fesyen dan sneakerhead yang begitu mencintai koleksi Off-White, kepergian Abloh tentu sangat mengejutkan. Apalagi, sang desainer meninggal di usia yang terbilang masih muda karena kanker langka.

Lalu, apa itu sarkoma jantung yang bisa merenggut nyawa Abloh?

Sebagaimana dilansir Kompas.com dari Today, Senin (29/11/2021), sarkoma jantung yang paling sering didiagnosis sebagai angiosarkoma, adalah tumor yang terbentuk di jantung.

Tumor jantung primer jarang terjadi dan dimulai di organ vital. Sedangkan, tumor jantung sekunder dapat dimulai di bagian lain dari tubuh dan menuju ke jantung Menurut National Cancer Institute, sarkoma adalah kanker langka yang berkembang di lapisan dalam pembuluh darah dan pembuluh getah bening.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved