Breaking News:

Superball

William Cassano Efraim Matmey, Gelandang Satria Adikarta yang Sempat Ikut TC Timnas Indonesia U18

William Cassano memiliki target untuk mengantarkan klubnya saat ini, Satria Adikarta menjadi wakil DIY di ajang Liga 3 Nasional.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Satria Adikarta
William Cassano Efraim 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - William Cassano Efraim Matmey, Gelandang PS Satria Adikarta yang pernah mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia kelompok umur mengaku bangga dapat kembali bermain sepak bola lewat kompetisi Liga 3 DIY.

Hal ini menurutnya sebagai kesempatan besar untuk kembali mengasah kemampuan mengolah bolanya, setelah vakum selama hampir dua tahun akibat pandemi Covid-19.

"Main di Liga 3 DIY bangga dan senang, apalagi bisa main sama senior-senior. Terlebih kita sudah lama tidak berkompetisi, rasa passion sepak bolanya jadi kembali," ujarnya pada Tribun Jogja, Minggu (28/11/2021).

Dengan bergulir kembali kompetisi tahun ini, William memiliki target untuk mengantarkan klubnya saat ini, Satria Adikarta menjadi wakil DIY di ajang Liga 3 Nasional.

Baca juga: PS Satria Adikarta Bidik Target Lolos 8 Besar Liga 3 DIY

Selain itu William juga ingin kembali merasakan memperkuat Timnas Indonesia di ajang internasional.

Untuk itu kesempatan ini ingin ia maksimalkan untuk unjuk kemampuannya supaya dilirik kembali oleh PSSI.

"Iya tentu target saya ingin membawa Satria Adikarta lolos ke Liga 3 Nasional tahun ini, ingin tim juara bisa mewakili DIY di putaran nasional. Harapannya saya juga ingin PSSI bisa lirik saya untuk main di Timnas," tukasnya.

Selain itu, William melihat persaingan di Liga 3 DIY tahun ini sangat menarik.

Menurutnya semua tim yang bermain saat ini memiliki materi pemain yang baik.

"Saya lihat ketat banget persaingan tahun ini, tapi saya tetap optimis setidaknya bisa lolos dari fase grup," ujar pemain 11 April 2003 ini.

Seperti diketahui Satria Adikarta saat ini telah meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Baca juga: Selain Persiba Bantul, Eks Kiper PSIM Yogyakarta Diminati PS Satria Adikarta Untuk Kompetisi Liga 3

Di Grup B, SA meraih 3 poin lawan Rajawali 2-0, kemudian 3 poin lawan PS Baturetno dengan skor 2-1, dan lawan Tunas Jogja menang 1-0.

Sementara SA hanya menyisakan satu laga terakhir melawan Raga Putra Menoreh.

Selanjutnya, siapa sangka ternyata William juga merupakan pemain yang bakal memperkuat Tim Kota Yogyakarta pada Porda DIY 2022 mendatang.

"Semoga di Porda 2022 nanti saya juga bisa kasih yang terbaik buat Kota Yogyakarta, bisa target medali emas," ujar pria yang juga berkuliah di FIK UNY itu.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved