Breaking News:

Berita Kota Yogya Hari Ini

Gulirkan Rakorcab, Gerindra Kota Yogyakarta Canangkan Target 10 Kursi di Pileg 2024

DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta mematok target 100 persen peningkatan kursi di DPRD Kota Yogyakarta.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Ketua DPC Gerindra Kota Yogyakarta, Anton Prabu, menyerahkan SK restrukturisasi pengurus kepada perwakilan DPW Gerindra DIY, di sela Rakorcab, Minggu (28/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta berani mematok target tinggi, dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Akan tetapi, mereka menyadari, hal tersebut, harus dibarengi perbaikan di internal partainya. 

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta, Anton Prabu Semendawai mengungkapkan, pihaknya mematok target 100 persen peningkatan kursi di DPRD Kota Yogyakarta.

Sebagai informasi, pada Pileg 2019 silam, mereka hanya sanggup mengirim lima wakil di jajaran legislator kota pelajar. 

Baca juga: Layangkan Surat ke DPP, Gerindra DIY Dorong Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024

"Kita mentargetkan dua kursi per dapil (daerah pemilihan), pada Pileg 2024. Jadi, target kita bisa 10 kursi, ya," cetusnya, di sela agenda Rakorcab, Minggu (28/11/2021) siang. 

Berdasarkan pengalaman selama mengikuti deretan Pemilu sebelumnya, Anton pun mengaku optimis target itu sanggup terealisasi.

Walau begitu, ia juga mendorong, sumber daya yang ingin mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, benar-benar memiliki kapasitas, serta kualitas mumpuni. 

"Target itu sangat realistis. Kita sudah mengikuti tiga kali Pemilu. Ya, Gerindra sudah sangat siap. Kita sekarang harus menyiapkan caleg mumpuni. Baik di segi kualitas, kapasitas, maupun elektalibitas. Harus lengkap," terangnya. 

"Kalau persyaratan-persyaratan itu sanggup terpenuhi oleh para caleg, struktur yang dimiliki partai siap bergerak untuk pemenangan. Insyaallah tercapai," imbuh Anton. 

Wakil Ketua DPRD DIY tersebut tak menampik, kendala di sektor saksi masih harus diperbaikinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved