Breaking News:

Berita DI Yogyakarta Hari Ini

Didorong Maju Pilpres 2024, Kawula Mataram Jogja Deklarasikan Dukungan untuk Anies Baswedan 

Selain diiringi kapastitas akademis yang mumpuni, Anies Baswedan dinilai sukses memajukan DKI Jakarta selama masa kepemimpinan sebagai gubernur.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Suasana deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan yang digelar Kawula Mataram Jogja di Giwangan, Kota Yogyakarta, Minggu (28/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebuah komunitas warga masyarakat yang menamakan diri sebagai Kawula Mataram Jogja, secara resmi mendeklarasikan dukungannya pada Anies Baswedan, untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. 

Perwakilan Kawula Mataram Jogja, Antok Listiyanto berujar, komunitasnya mempunyai anggota dari berbagai kalangan, mulai dari petani, pedagang, pegawai swasta, dan tukang becak.

Menurutnya, semua menghendaki Gubernur DKI Jakarta tersebut, untuk berjibaku dalam Pilpres 2024. 

Baca juga: Relawan Deklarasikan Anies Baswedan untuk Sebagai Maju Capres 2024, Ini Penjelasan Sang Deklarator

"Semuanya bersatu di Kawula Mataram Jogja. Kita memiliki keinginan Pak Anies maju Pemilihan Presiden 2024," tegas Antok, seusai membacakan deklarasi tersebut di kawasan Giwangan, Kota Yogyakarta, Minggu (28/11/2021) siang. 

Selain diiringi kapastitas akademis yang mumpuni, mereka menilai, Anies Baswedan terbukti sukses memajukan DKI Jakarta selama masa kepemimpinan sebagai Gubernur.

Bahkan, ia meyakini, semua programnya terealisasi. 

"Program-program yang dijanjikan semua terlaksana itu ya, hampir semuanya. Tinggal di sisa waktu ini, semoga beliau sanggup menyelesaikannya semua," ungkap Antok. 

Baca juga: Deklarasi Dukungan untuk Anies Baswedan Maju Capres 2024, Sang Gubernur DKI Jakarta Enggan Komentar

"Sekarang kita lihat, DKI Jakarta jadi jauh lebih baik. Jejak digitalnya kan ada itu, bisa disaksikan semua. Insyaallah beliau bersih, layak memimpin negeri," tambahnya. 

Selain track record-nya dalam pembangunan daerah, Antok juga memandang sosok Anies sebagai pemimpin yang bisa merangkul semua kalangan masyarakat.

Hal itu, tegasnya, jadi modal berharga untuk mengerek elektabilitas. 

"Di Yogyakarta, kami akan bersinergi dengan semua elemen masyarakat, untuk mensosialisasikan ini. Mudah-mudahan 2024 nanti kita bisa bareng-bareng mendukung Pak Anies sebagai calon presiden Indonesia," ujarnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved