Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Menpora Menilai Pelaksanaan Elite Race Borobudur Marathon 2021 Sudah Terapkan Prokes Ketat

Menpora menilai pelaksanaan Borobudur Maraton 2021 menjadi sebuah contoh yang baik untuk penyelenggaraan event olahraga pada masa pandemi.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat lakukan door stop dengan media, Sabtu (27/11/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai pelaksanaan Elite Race Borobudur Marathon 2021 sudah menjalankan acara dengan protokol kesehatan yang ketat dan luar biasa.

Baik bagi, peserta yang mengikuti pertandingan marathon maupun para tamu yang diundang.

"Saya kira prokesnya luar biasa ya, ketat sekali, saya saja waktu datang ditanya mana PCR. Semalam saya menginap di sini, langsung ditanya, kebetulan kemarin saya habis di PCR, tunjukkan hasil PCR aman, baru bisa masuk kalau tidak saya di PCR lagi," ujarnya usai menyerahkan hadiah kepada pemenang Borobudur Maraton 2021, di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Sabtu (27/11/2021).

Ia menambahkan, pelaksanaan Borobudur Maraton 2021 menjadi sebuah contoh yang baik untuk penyelenggaraan event olahraga pada masa pandemi.

Baca juga: Borobudur Marathon 2021 Kembali Digelar, Ganjar Pranowo Kibarkan Bendera Start

Rangkaian kegiatan ini, tidak bisa berhasil tanpa kerja keras semua pihak.

"Saya kira ini contoh yang baik, penyelenggaraan olahraga di tengah-tengah pandemi tetapi prokesnya sangat terjaga. Itu sekaligus membantu pemerintah khususnya Pemerintah Jawa Tengah dan Kabupaten Magelang supaya mereka sudah kerja luar biasa mengatasi pandemi ini, kita yang datang ini kemudian tidak steril. Saya kira itu sesuatu yang luar biasa," tambahnya.

Selain itu, pengadaan event marathon di Borobudur bisa mendongkrak sport tourism di Indonesia.

Ia mengatakan, sport tourism merupakan bagian yang harus digarap ke depannya.

"Kita ini (Indonesia), tidak kurang-kurangnya fasilitas, lokasi untuk sport tourism, Jawa Tengah apalagi. Lengkap semuanya, mau ke mana saja ada sport tourismnya. Jadi,saya kira hal-hal seperti ini juga menjadi pendorong untuk pemerintah daerah, provinsi, dan Kabupaten/Kota untuk menggalakkan sport tourism," urainya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved