Musik Zone

Lourentia Kinkin Rilis Video Musik 'Julia', Representasi Keresahan Hadapi Quarter Life Crisis

Keresahan menghadapi quarter life crisis direpresentasikan solois wanita  Lourentia Kinkin melalui video musik  bertajuk 'Julia'.

Istimewa
Lourentia Kinkin Rilis Video Musik 'Julia' 

TRIBUNJOGJA.COM - Krisis seperempat abad atau quarter life crisis dimaknai sebagai masa sulit para millennial masa kini.

Serangan emosional dari dalam dan luar diri datang bertubi-tubi. Ujungnya, milenial mempertanyakan dan meragukan eksistensi diri, hingga kehilangan arah hidup. Kendati berat, badai krisis akan berlalu pada akhirnya.

Krisis ini dipicu banyak hal, salah satunya membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Hal ini lazim dialami milenial.

Melalui media sosial, anak muda membandingkan diri dengan orang lain yang dinilai ”lebih”, baik dalam segi penampilan fisik, prestasi, pekerjaan, maupun kehidupan romansa.

Krisis eksistensi diri juga kerap dipicu desakan untuk mengikuti standar ”kesuksesan” publik.

Konstruksi sosial menentukan ”linimasa ideal” yang harus dicapai seseorang untuk sukses. Misalnya, lulus kuliah tepat waktu, mendapat pekerjaan dalam waktu singkat, mapan secepatnya (umumnya untuk laki-laki), lantas menikah di usia muda (untuk perempuan).

Keresahan menghadapi quarter life crisis direpresentasikan solois wanita  Lourentia Kinkin melalui video musik  bertajuk 'Julia'.

Sekadar informasi, 'Julia' merupakan track ke-6 dalam album perdana Lourentia Kinkin, 'Daydreaming: From Your Bedroom', yang dirilis Januari 2021 lalu.

Sosok Julia di dalam lagu ini digambarkan sebagai seorang gadis kecil yang ingin pergi ke dunia luar untuk berpetualang, hingga akhirnya ia tersesat dan kebingungan dalam mencari jalan pulang.

Hal tersebut merepresentasikan keresahan seorang Kinkin dalam menghadapi quarter life crisis, di mana realita hidup orang dewasa nyatanya tidak semudah yang dibayangkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved