Breaking News:

Liga 1

Persita Tangerang vs PSS Sleman: Nemanja Kojic Absen Bela Super Elja

Penyerang asal Serbia ini sudah mengantongi tiga kartu kuning, yakni di laga kontra Persebaya, Persik Kediri dan terakhir Bhayangkara FC.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Instagram @PSSLEMAN
Striker asing PSS, Nemanja Kojic, mencoba menyundul bola ke gawang Persebaya. 

TRIBUNJOGJA.COM- Lini depan PSS Sleman terancam tampil pincang saat menghadapi Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11/2021).

Pasalnya, Nemanja Kojic dipastikan akan absen lantaran harus menjalani hukuman akibat akumulasi kartu kuning,

Sekadar informasi, penyerang asal Serbia ini sudah mengantongi tiga kartu kuning, yakni di laga kontra Persebaya, Persik Kediri dan terakhir Bhayangkara FC.

Absennya Kojic tentu saja menjadi masalah krusial bagi lini depan PSS. Apalagi, PSS Sleman juga belum bisa menurunkan Irfan Jaya lantaran masih menjalani training center bersama Timnas Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, asisten manajer PSS, M. Eksan, menilai hal tersbeut justru harus menjadi motivasi bagi tim untuk tidak tergantung kepada satu pemain.

"PSS mengutamakan kerjasama tim dan kekompakan agar tidak tergantung dengan satu atau dua pemain. Satu pemain absen ada pemain lain yang menggantikan. Hal ini menjadi motivasi untuk bermain secara team work," kata legenda hidup PSS ini dilansir dari laman resmi klub.

Kabar baiknya, winger PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila yang sempat dihantam cedera saat turun menghadapi Bhayangkara FC, Senin (22/11/2021) lalu, sudah menunjukkan progres yang baik.

Menurut tim fisioterapis PSS Sleman, Muhammad Firman, winger asal Jawa Tengah ini dipastikan siap untuk diturunkan pada laga melawan Persita Tangerang, Minggu (28/11/2021) mendatang.

"Secara keseluruhan dari aspek kebugaran, alhamdulilah fisik aman serta tidak ada cedera," ujar Muhammad Firman.

Pada pertandingan itu, Firman mendapat pernyataan dari Irkham Mila untuk digantikan karena tak mau mengambil risiko terlalu jauh sehingga dapat memberikan efek buruk di pertandingan berikutnya atau pada kondisi fisiknya.

"Mila tidak bisa bermain penuh karena beberapa kendala, termasuk dari otot-ototnya ada indikasi kram," jelas Firman.

Beruntung, setelah melawan The Guardian, Irkham Mila dan tim mendapatkan waktu untuk pemulihan dan istirahat cukup panjang, sehingga dapat memaksimalkan proses latihan dan kebugaran pemain lainnya.

"Aspek kebugaran para pemain sudah bagus untuk pertandingan besok. Kami pun sudah mempersiapkan program-program khusus yang untuk memperkuat kebugaran para pemain," tandasnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved