Breaking News:

Lebih Melek Layanan Fintech Lending, Yuk Cari Tahu Kelebihan dan Risiko Pinjaman Online

Yuk cari tahu kelebihan dan risiko pinjaman online, sekaligus cara tepat menyikapinya berikut ini

Ist
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Semenjak kemunculannya, peran financial technology atau fintech pada bidang finansial dan jasa keuangan tak bisa dipandang sebelah mata.

Dewasa ini, tak sedikit orang yang mengenal fintech sebagai penyedia layanan kredit atau pinjaman online yang amat mudah untuk dijangkau.

Selain itu, pinjaman online juga kerap dimanfaatkan sebagai solusi untuk keluar dari masalah keuangan yang mendesak maupun memenuhi kebutuhan apapun yang diinginkan. 

Akan tetapi, layanan dari fintech tersebut selayaknya pisau bermata dua. Jika dimanfaatkan dengan cara yang tepat dan bijak, pinjaman uang online mampu memberikan segudang manfaat yang tak diberikan layanan kredit lainnya.

Di sisi lain, jika tidak cermat dan asal menggunakannya, pinjaman online mampu menjadi sumber masalah bagi finansial.

Nah, agar hal tersebut tak sampai terjadi pada Anda, yuk cari tahu kelebihan dan risiko pinjaman online, sekaligus cara tepat menyikapinya berikut ini. 

1. Terdapat Layanan Pinjaman Online Ilegal

Sebagai layanan finansial berbasis digital yang begitu populer di kalangan masyarakat, tak sulit untuk bisa mengajukan pinjaman online.

Bahkan, ada banyak layanan pinjaman online terpercaya yang ditawarkan dengan basis platform aplikasi smartphone dan dapat dengan mudah serta gratis diunduh oleh siapa saja yang membutuhkan.

Hanya saja, di antara banyaknya layanan pinjaman online yang tersedia, hanya segelintir saja yang resmi dan terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Oleh karena itu, masyarakat perlu lebih bijak dalam memilih penyedia pinjaman online, tak sembarangan mengajukan layanan, dan pastikan dulu status terdaftar atau izin usahanya di OJK

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved