Breaking News:

PSS Sleman

Jelang Laga Lawan Persita Tangerang, PSS Sleman Krisis Pemain Depan

Striker asing PSS Sleman, Nemanja Kojic dipastikan absen saat timnya berhadapan dengan Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke-14 Liga 1 2021/2022.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSS Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Striker asing PSS Sleman, Nemanja Kojic dipastikan absen saat timnya berhadapan dengan Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke-14 Liga 1 2021/2022 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (28/11/2021) mendatang.

Absennya Nemanja Kojic dalam pertandingan nanti akibat akumulasi kartu kuning yang didapatnya sejak bergabung dengan PSS Sleman pada bulan September 2021 lalu untuk bertanding di Liga 1.

Sebelumnya Kojic sudah mengantongi dua kartu kuning pada laga melawan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri, kemudian kartu kuning ketiganya didapat saat bertanding melawan Bhayangkara FC, Senin (22/11/2021) kemarin, praktis pemain asal Serbia ini baru bisa tampil kembali pada laga melawan PSIS Semarang, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Persita Tangerang vs PSS Sleman: Nemanja Kojic Absen Bela Super Elja

Dengan situasi seperti ini PSS Sleman otomatis kehabisan opsi pemain depan, lantaran Saddam Emiruddin Gaffar masih absen karena cedera, sedangkan Hokky Caraka masih akan mengikuti pelatihan di Garuda Select.

Adapun winger Super Elang Jawa, Irfan Jaya masih mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia sehingga membuat opsi pemain depan semakin sedikit.

Diprediksi pada pertandingan melawan tim berjuluk Pendekar Cisadane, pelatih PSS, Dejan Antonic akan memasang Arsyad Yusgiantoro sejak menit awal di posisi striker, kemudian di posisi winger Irkham Zahrul Mila dan Jepri Kurniawan kemungkinan besar bakal menopang kinerja Arsyad di lini depan.

Di sisi lain sebetulnya PSS Sleman memiliki satu pemain muda asli Sleman, Bagas Umar Pamungkas yang berposisi sebagai pemain winger kiri, namun ia juga bisa ditempatkan di sisi kanan.

Kendati demikian, apakah kesempatan bermain reguler di tim utama bakal diberikan Dejan Antonic untuk pemain kelahiran 2001 itu? Tentu akan menjadi kesempatan besar bagi Bagas Umar jika dirinya bermain pada laga nanti.

Hanya saja sepanjang Dejan Antonic menangani tim, PSS Sleman jarang menurunkan pemain dengan komposisi berbeda tiap pertandingannya.

Baca juga: Sempat Cedera, Begini Kondisi Winger PSS Sleman Irkham Mila Sekarang

Terhitung dari total 29 pemain saat ini yang dimiliki oleh PSS Sleman, lima pemain diantara belum pernah sama sekali diturunkan, yakni Bagas Umar Pamungkas, Wahyu Boli, Dimas Fani Firmansyah, Rizza Fadhillah dan Ifan Nanda.

Kelima pemain itu merupakan pemain muda di tubuh skuat Super Elang Jawa musim 2021 ini.

Dengan situasi ini, menurut Asisten Manajer PSS Sleman, M Eksan memang menjadi suatu yang krusial, akan tetapi hal ini dapat menjadi motivasi bagi tim untuk tidak tergantung kepada satu pemain.

“PSS mengutamakan kerjasama tim dan kekompakan agar tidak tergantung dengan satu atau dua pemain. Satu pemain absen ada pemain lain yang menggantikan. Hal ini menjadi motivasi untuk bermain secara team work,” jelasnya Jumat (26/11/2021).( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved