Breaking News:

ITNY Jadi Tuan Rumah Pekan Olah Raga Bapomi DIY untuk Turnamen Badminton

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga (POR) Badan Pembinan Olahraga Mahasiswa (Bapomi)

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Ardhike Indah
POR Bapomi DIY cabang badminton diselenggarakan di kampus Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Jumat (26/11/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Institut Teknologi Nasional Yogyakarta mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga (POR) Badan Pembinan Olahraga Mahasiswa (Bapomi) DI Yogyakarta di bidang turnamen badminton.

Adapun kegiatan tersebut diselenggarakan mulai dari 24-28 November 2021 dan diikuti oleh sejumlah pemain bulu tangkis dari universitas di DIY.

POR Bapomi DIY merupakan agenda dua tahunan yang seharusnya diselenggarakan di tahun 2020.

Baca juga: Winger PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila Sudah Ikut Berlatih dan Siap Lawan Persita Tangerang

Namun, karena pandemi Covid-19 masih merebak, maka POR Bapomi DIY baru bisa dilaksanakan tahun 2021.

“Ini memang diselenggarakan di beberapa kampus yang ditunjuk langsung oleh Badan Pembina. Ada 10 cabang olahraga, salah satunya di ITNY ini,” ungkap Kepala Bagian Kemahasiswaan ITNY, Rizky Muhammad Mahbub ST MT ditemui di sela-sela kegiatan, Jumat (26/11/2021).

Dia menjelaskan, 10 cabang olahraga lain diantaranya ada panjat tebing yang diselenggarakan di Universitas Amikom Yogyakarta dan turnamen catur di Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Nantinya, mahasiswa yang menjadi pemenang di setiap cabang olahraga di daerah akan diikutsertakan di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

“Bapomi ini di setiap provinsi ada. Jadi, dari sini, ada seleksi dan dikirimkan ke Pomnas mendatang,” paparnya.

Ditanya terkait hadiah yang didapatkan, masing-masing pemenang akan mendapatkan piala dan piagam sebagai bukti mereka mampu menjadi pemenang di POR Bapomi DIY.

Baca juga: Bupati Klaten Sri Mulyani Anggarkan Dana Rp 100 Miliar untuk Bangun Jalan dan Jembatan

Pada Jumat (26/11/2021) ini, para mahasiswa yang bertanding sudah memasuki babak perempat final. Sementara, di hari Sabtu dan Minggu, atlet mahasiswa itu akan mengikuti babak semi final dan final.

Lebih lanjut, Rizky mengatakan, penyelenggaraan kegiatan tersebut didukung penuh oleh civitas akademika di ITNY juga 10 universitas yang ditunjuk langsung oleh Badan Pembina.

“Kegiatan ini juga dihadiri oleh official perguruan tinggi. Adapun peserta merupakan mahasiswa D3-S1, tidak ada batasan umur, termasuk bagaimana tingkat keahlian mereka,” ucap Rizky. (ard)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved