Breaking News:

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Myanmar: Ini Perhitungan Poin dan Perubahan Ranking FIFA bagi Skuad Garuda

Timnas Indonesia tetap akan terbantu jika berhasil mendapat tambahan poin dari laga ini.  Terlebih, status Myanmar yang bertengger di posisi 148 FIFA

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
PSSI.org
Para pemain Timnas Indonesia selebrasi gol Evan Dimas (ketiga dari kanan) ke gawang Oman dalam uji coba internasional di Dubai, UEA, Sabtu (29/5/2021) malam WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM - Peringkat Timnas Indonesia dalam daftar ranking FIFA berubah berdasarkan hasil pertandingan melawan Myanmar di laga uji coba di Stadion Emir Khan, Antalya, Turki, Kamis malam (25/11/2021).

Walau digelar di luar kalender FIFA, pemenang laga antara Timnas Indonesia vs Myanmar tetap bisa meraih poin karena pertandingan ini didaftarkan sebagai FIFA A Match, dikutip Tribun Jogja dari VocketFC via bolasport.

Namun poin yang didapatkan jumlahnya lebih sedikit ketimbang friendly match yang dilaksanakan di tengah kalender FIFA. Pasalnya, uji coba di luar kalender FIFA merupakan pertandingan kasta terendah dalam perhitungan poin ranking FIFA.

Walau poin kecil, Timnas Indonesia tetap akan terbantu jika berhasil mendapat tambahan poin dari laga ini.  Terlebih, status Myanmar yang bertengger di posisi 148 FIFA berada lebih tinggi dari Afghanistan.

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia (www.pssi.org)

Baca juga: Update Skuad Timnas Indonesia vs Myanmar: Egy MV dan Elkan Baggott Absen, Ini Prediksinya

Bila Timnas Indonesia berhasil menang, Evan Dimas dkk akan menyumbangkan tambahan 2,84 poin untuk Indonesia dalam perhitungan poin ranking FIFA.

Tambahan poin ini akan membawa skuad Garuda kembali ke posisi awal 165 dan menggeser Bermuda.

Seandainya imbang, timnas Indonesia hanya akan mendapat tambahan poin sebesar 0,34 dan tidak akan berpindah dari posisi 166 saat ini.

Jika kalah, poin Indonesia akan dikurangi 2,16 dan langsung turun satu peringkat ke posisi 167.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar tentunya sangat seru dtonton. Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Myanmar malam hari ini tayang di Channel Tv Indosiar dan Live Streaming di laman vidio.com pada pukul 21.30 WIB.

Timnas Indonesia berharap bisa kembali ke ranking FIFA ke-165 seandainya mampu mengalahkan Myanmar dalam laga uji coba malam ini.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved