Breaking News:

ADVERTORIAL

Satlinmas Rescue Istimewa Imbau Masyarakat Tetap Tegakkan Prokes di Tempat Wisata

Satlinmas Rescue Istimewa di DI Yogyakarta meminta masyarakat untuk tetap menegakkan protokol kesehatan (prokes) dimanapun berada.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Ardhike Indah
Podcast Bincang Kita berjudul ‘Fungsi Linmas dalam Penegakan Protokol Kesehatan’ yang disiarkan di kanal YouTube Tribun Jogja Official, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Di masa pandemi Covid-19, Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Rescue Istimewa di DI Yogyakarta meminta masyarakat untuk tetap menegakkan protokol kesehatan (prokes) dimanapun berada.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah I DI Yogyakarta, Sunu Handoko Bayu Sagara menjelaskan, itu merupakan satu di antara tugas tim untuk tetap mengingatkan masyarakat mengimplementasikan prokes di masa pandemi Covid-19.

Sunu menjelaskan, ketugasan utama dari Satlinmas Rescue Istimewa ini memang menjaga keamanan pantai dan melakukan pencarian serta penyelamatan jika terjadi kecelakaan laut.

Namun, semenjak pandemi, mereka diminta untuk melakukan tugas tambahan, satu di antaranya mengingatkan masyarakat agar tidak lengah prokes, apalagi ketika sedang berada di kawasan wisata.

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Semua Pihak Harus Tingkatkan Disiplin Prokes

“Beberapa waktu lalu, awal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kami juga meminta pengunjung wisata untuk putar balik. Sehingga, tidak ada satupun wisatawan yang lewat di wilayah pantai,” kata Sunu.

Ia mengatakan hal tersebut dalam podcast Bincang Kita berjudul ‘Fungsi Linmas dalam Penegakan Protokol Kesehatan’ yang disiarkan di kanal YouTube Tribun Jogja Official, Kamis (25/11/2021).

Meski saat ini wilayah pantai relatif banyak yang sudah dibuka untuk wisatawan, namun ketugasan Satlinmas, kata Sunu, tidak berhenti.

Sesuai dengan surat perintah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), pihaknya diminta untuk melakukan patroli penggunaan masker yang baik dan benar kepada pengunjung.

“Kami sapa, kami imbau mereka terkait penggunaan masker yang baik dan benar. Kalau tidak menggunakan atau tidak membawa masker, kami berikan masker,” paparnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved