Breaking News:

Jogja International Jazz Camp 2021 Digelar di ISI Yogyakarta

Jogja International Jazz Camp 2021 menghadirkan tiga mentor jazz jempolan dari luar negeri, yakni Mike Del Ferro, Olaf Keus, dan Kuba Skowronski.

IST
Perwakilan ISI Yogyakarta, Panitia JogJac 2021, serta tiga mentor asal luar negeri yang bakal mengisi Jogja International Jazz Camp 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Mengusung misi edukasi sekaligus sarana pertukaran budaya, ISI Yogyakarta berkolaborasi dengan Panitia JogJac 2021 menggelar Jogja International Jazz Camp 2021, pada 26-28 November 2021 di Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta

Jogja International Jazz Camp 2021 menghadirkan tiga mentor jazz jempolan dari luar negeri, yakni Mike Del Ferro dari Belanda untuk kelas piano, Olaf Keus dari Belanda untuk kelas drum, Kuba Skowronski dari Polandia untuk kelas saxophone, piano & combo, serta Nita Aartsen dari Indonesia untuk kelas vokal dan piano.

Sekadar informasi, acara ini akan menjadi sarana pendidikan musik yang dilaksanakan secara intensif dengan instrumen beragam.

"Ini menjadi momen yang penting bagi kami. Di masa sulit ini kami bisa bekerjasama menggelar acara ini,"  kata Pembantu Dekan 1 Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta, M Heni Winahyuningsih.

Dijelaskannya, kegiatan semacam ini sebagai bentuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yakni dosen dan mahasiswa diberi kesempatan seluas-luasnya untuk berkreasi di luar kelas.

"Bagi kami kegiatan ini sangat penting. Jalinan seperti ini sangat berguna bagi anak-anak kami. Program ini juga sesuai dengan mata pelajaran di ISI tentang musik jazz.Beberapa mata kuliah juga ada teori harmoni combo class," sambung Ketua Program Studi D4 Penyajian Musik, FSP ISI Yogyakarta, Josias Tuwondai Adriaan.

Event ini mengundang semua pecinta jazz di tanah air untuk bergabung dalam Jogja International Jazz Camp 2021, yang diadakan pada 26-28 November 2021 di Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta.

Jazz Camp 2021 menawarkan 28 jam edukasi jazz intensif, combo class, masterclass dan resital selama 3 hari. Acara ini akan menjadi sarana pendidikan musik yang dilaksanakan secara intensif dengan instrumen yang beragam.

"Jogja International Jazz Camp 2021 diselenggarakan sebagai kelanjutan dari  Bali International Jazz Camp yang diadakan pada tahun 2020," kata Nita Aartsen yang juga Program Director dan Event Director Jogja International Jazz Camp 2021.

Nita Aartsen menyampaikan, misi edukasi lainnya diselenggarakan dalam format seminar sehari bertema Artis Indonesia Go Internasional pada 25 November 2021. Dia optimistis seminar ini menjadi sangat inspiratif bagi para peserta untuk membuka wawasan mengenai bagaimana seluk beluk perjalanan menuju kancah internasional dengan sesi dari para seniman, aktivis seni musik, pertunjukan dan industri musik dengan berbagai latar belakang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved