Breaking News:

Timnas Indonesia

Irfan Jaya serta Eks Pemain PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta Menangkan Timnas Indonesia

Irfan Jaya serta eks pemain PSS Sleman, Ricky Kambuaya, dan mantan PSIM Yogyakarta, Witan Sulaeman, membawa Timnas unggul 3-0 sejak menit ke-33.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya
Dok PSS Sleman
Selebrasi Irfan Jaya setelah mencetak gol untuk PSS Sleman kala bersua Barito Putera. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Irfan Jaya serta eks pemain PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta menangkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia atas Myanmar.

Irfan Jaya serta eks pemain PSS Sleman, Ricky Kambuaya, dan mantan PSIM Yogyakarta, Witan Sulaeman, bawa Timnas Indonesia unggul 3-0 sejak menit ke-33.

Duel Timnas Indonesia kontra Timnas Myanmar merupakan laga uji coba internasional di Ermihan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memainkan kiper M Riyandi, disokong Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, serta Fachruddin.

Tiga pemain mengisi sektor tengah, yakni Evan Dimas, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto, untuk menopang trio Irfan Jaya, Witan Sulaeman, dan Ezra Walian.

Ricky Kambuaya (tengah) mencetak gol pembuka Timnas pada menit kelima.
Ricky Kambuaya (tengah) mencetak gol pembuka Timnas pada menit kelima. (Dok PSSI)

Baca juga: Timnas Indonesia vs Myanmar: Ini Perhitungan Poin dan Perubahan Ranking FIFA bagi Skuad Garuda

Irfan Jaya serta eks pemain PSS Sleman, Ricky Kambuaya, dan mantan PSIM Yogyakarta, Witan Sulaeman, bawa Timnas Indonesia unggul 3-0 sejak menit ke-33.

Timnas Indonesia berhasil menambah pundi-pundi gol pada menit ke-55 lewat eksekusi penalti penyerang naturalisasi milik Persib Bandung, Ezra Walian.

Myanmar memperkecil kekalahan pada menit ke-73 lewat Hlaing Bo Bo sekaligus menutup pertandingan dengan skor 4-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Kemenangan 4-1 atas Myanmar sangatlah berarti bagi Timnas Indonesia meski pertandingan hanya berlabel uji coba karena akan memengaruhi ranking FIFA.

Pemenang laga antara Timnas Indonesia vs Myanmar bisa meraih poin karena didaftarkan sebagai FIFA A Match, dikutip Tribunjogja.com dari VocketFC via bolasport.

Eks pemain PSIM, Witan Sulaeman, mencetak gol untuk Timnas Indonesia.
Eks pemain PSIM, Witan Sulaeman, mencetak gol untuk Timnas Indonesia. (Dok PSSI)

Baca juga: RUMOR Pemain PSS Sleman: Irfan Jaya Jadi Buruan Bali United

Namun demikian, jumlah poin yang bakal didapatkan oleh Timnas Indonesia lebih sedikit ketimbang laga uji coba yang dilaksanakan di tengah kalender resmi FIFA.

Pasalnya, uji coba antar-tim nasional di luar kalender resmi FIFA merupakan pertandingan dengan status kasta paling rendah dalam perhitungan poin ranking.

Pun begitu, Timnas Indonesia tetap akan terbantu dengan tambahan poin, terlebih Myanmar bertengger di posisi 148 FIFA atau lebih tinggi ketimbang Afghanistan.

Evan Dimas dkk akan menyumbang tambahan 2,84 poin untuk Timnas Indonesia dalam perhitungan poin ranking FIFA, kembali ke posisi awal 165, menggeser Bermuda.

Keberhasilan Timnas Indonesia kali ini berkat gol-gol dari Irfan Jaya serta eks pemain PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta ke gawang Myanmar. (Tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved