Breaking News:

Eko Suwanto Serahkan Chainsaw dan Peralatan Pencegahan Bencana

Di masa puncak musim penghujan, warga Yogyakarta perlu mewaspadai aneka bencana seperti banjir, angin kencang.

Editor: ribut raharjo
Istimewa
Eko Suwanto Serahkan Chainsaw dan Peralatan Pencegahan Bencana 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Di masa puncak musim penghujan, warga Yogyakarta perlu mewaspadai aneka bencana seperti banjir, angin kencang yang bisa akibatkan robohnya pepohonan di lingkungan.

Kesiapsiagaan bencana dengan menjalankan mitigasi yang benar penting untuk mengurangi resiko bencana bagi lingkungan.

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan mengingatkan hal ini saat menyerahkan chainsaw dan peralatan pencegahan bencana kepada Katana Karangwaru dan Patangpuluhan, Rabu (24/11/2021).

" Di puncak musim penghujan warga perlu pahami mitigasi ncaman banjir, angin kencang. Pemda DIY dengan DPRD DIY berkomitmen mengajak masyarakat tangguh bencana melalui program pembentukan kelurahan/desa tangguh bencana, satuan pendidikan aman bencana dengan melakukan pendidikan penanggulangan bencana bagi masyarakat," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan.

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan menyatakan dirinya keliling ke berbagai tempat bertemu dengan warga.

Melalui pertemuan bersama pada Senin, 22 November 2021 misalnya, bersilaturahmi dengan Katana Patangpuluhan dan Karangwaru sekaligus menyerahkan bantuan alat alat

"Hari ini bertemu dengan relawan penanggulangan bencana di
Gondomanan. Kita ajak semua pihak jalankan mitigasi bencana, memahami dan bisa saling bekerja sama, gotong royong tangani bencana agar menjadi tangguh kala ada bencana," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan di Kantor Kecamatan Gondomanan Yogyakarta, 24 November 2021.

Saat ini, kesiapsiagaan hadapi bencana penting agar bisa jadi tangguh kala terjadi bencana. Lewat edukasi dan kerjasama antar pihak baik pemerintah dan masyarakat diharapkan tiap kali terjadi bencana bisa tertangani dengan baik dan meminimalkan resiko.

"Semoga alat penanganan bencana yang diterima, chainsaw ini bisa bermanfaat. Ayo terus bergotong royong, selain mencegah Covid-19, kita ajak masyarakat juga tangguh hadapi bencana alam," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved