Breaking News:

Bupati Klaten Serahkan Hibah untuk 96 Lembaga

Penyerahan hibah tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya dan kepala OPD Kabupaten Klaten

Ist
Bupati Klaten, Sri Mulyani menyerahkan hibah bagi 96 lembaga di Kabupaten Klaten. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani menyerahkan hibah bagi 96 lembaga di Kabupaten Klaten.

Hibah yang diserahkan berupa uang dan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Klaten tahun anggaran 2021.

Hibah tersebut diserahkan secara simbolis di Pendapa Kabupaten Klaten, Rabu (24/11/2021).

Penyerahan hibah tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya dan kepala OPD Kabupaten Klaten.

Kepada penerima, Bupati berharap hibah yang diserahkan Pemkab Klaten dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Lembaga. Selain itu, diharapkan pemberian hibah ini dapat bermanfaat kepada masyarakat Klaten secara luas.

“Hibah ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Klaten kepada lembaga masyarakat. Kami berharap manfaatnya juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Klaten,” ungkapnya.

Total hibah yang diserahkan sebesar Rp 9.863.519.000. Terdapat 12 OPD Kabupaten Klaten pengelolaan hibah, yaitu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Badan Kesbangpol), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM), Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP), Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Dinas Perindutrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), serta Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BKPD) Klaten, Himawan Purnomo mengatakan kegiatan tersebut untuk mewujudkan kesepahaman bagi penerima hibah dalam mempersiapkan, melaksanakan, mempertanggungjawabkan, serta melaporkan pelaksanaan kegiatan.

“Kegiatan hari ini juga dimaksdukan menunjang peningkatan penyelenggaraan urusan pemerintahan untuk mendukung pencapaian perwujudan masyarakat Kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera,” paparnya. (*)

 
 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved