Breaking News:

BREAKING NEWS: Hujan Deras Guyur Magelang, Jalan Penghubung di Kecamatan Kaliangrik Tertutup

Akses jalan penghubung di Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, tepatnya antar dua dusun yakni Simpir Gunung menuju Krajan tertutup

Dok BPBD Kabupaten Magelang
Penampakan jalan penghubung dua Dusun yakni Simpir Gunung menuju Krajan tertutup akibat longsoran, pada Kamis (25/11/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJ.COM, MAGELANG - Akses jalan penghubung di Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, tepatnya antar dua dusun yakni Simpir Gunung menuju Krajan tertutup akibat longsoran material tanah imbas hujan deras yang mengguyur Magelang sejak sore tadi, Kamis (25/11/2021).

Hujan dengan intensitas sedang itu, mengakibatkan tebing setinggi 15 meter dengan panjang 7 meter terkikis bersamaan dengan beberapa pohon bambu.

Baca juga: Penanganan Permasalahan Sosial di DI Yogyakarta Butuh Partisipasi dari Masyarakat 

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Magelang, Gunawan Imam Suroso menuturkan, pihaknya sudah melakukan penanganan darurat untuk memotong bambu yang menutupi jalan.

"Tadi, petugas sudah dikerahkan untuk melakukan pemotongan bambu saja. Dari hasil koordinasi dengan Pemdes untuk penanganan darurat pembersihan material tanah dilakukan besok hari," terangnya.

Sementara itu, untuk akses jalan penghubung belum bisa dilewati baik kendaraan roda dua maupun empat.

Baca juga: Satlinmas Rescue Istimewa Imbau Masyarakat Tetap Tegakkan Prokes di Tempat Wisata

Pergerakan tanah masih terjadi, dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

"Kami tutup sementara malam ini. Menunggu besok untuk dilakukan pembersihan. Untuk jalan, kami alihkan sementara ke jalur alternatif," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved